Menu Tutup

The Arch Hotel Bogor, Akomodasi Didekat Pusat Kuliner Bogor

Gedung Menjulang Arch Hotel Bogor persis di jalan utama jalan pajajaran bogor.

Bogor salah satu kota yang menjadi incaran warga kota Jakarta untuk menghabiskan weekend. Udara yang masih sejuk serta dekat beberapa tempat wisata alam, menjadi keunggulan Kota Bogor. Belum lagi tempat rekreasi seperti Kebun Raya Bogor, Taman Safari, Puncak, serta beberapa tempat wisata buatan seperti Jungle Land, Jungle Fest dan tempat-tempat lainnya melengkapi Kota Bogor sebagai tujuan wisata alternatif. Pokoknya waktu sehari tidak cukup untuk mengunjungi semua obyek wisata di kota hujan ini.

Hotel dan penginapan banyak tersebar luas di Kota Bogor. Tidak hanya di daerah perkotaan, akomodasi Hotel dan Villa juga banyak dipinggiran Bogor yang sangat dekat dengan tempat-tempat Rekreasi. Beberapa lokasi seperti Jalan Padjajaran, Puncak, Gunung Salak Endah, bisa menjadi tujuan ketika ingin menginap di Hotel. Karena di lokasi-lokasi tersebut sudah banyak berdiri penginapan. Salah satunya The Arch Hotel Bogor, Hotel yang baru mulai beroperasi di Tahun 2015. Saya menginap di hotel ini waktu itu karena ada promo dari kartu kredit BNI jadi dapat harga kamar lebih murah.

Lokasi The Arch Hotel Bogor

Gedung Menjulang Arch Hotel Bogor persis di jalan utama jalan pajajaran bogor.
Gedung Menjulang Arch Hotel Bogor persis di jalan utama jalan pajajaran bogor.

Arch Hotel Bogor berlokasi di Jalan Padjajaran Bogor. Tidak jauh dari pintu Tol BORR (Bogor Outer Ring Road). Keluar tol langsung belok kiri ke arah plaza jambu dan lurus terus sampai sebelum rumah sakit Azra. Ketemu gedung yang paling tinggi bersebelahan dengan the Harvest berarti kita sudah sampai di Arch Hotel Bogor.

Letak hotel ini di jalan utama Jl Padjajaran dan sangat dekat lokasi wisata kuliner Bogor, daerah Bantar Jati dan sekitarnya. Kalau malas menggunakan kendaraan, dari hotel kita bisa berjalan kaki untuk mencapai jalan Achmad Sobana. Di jalan ini banyak sekali jajanan dan tempat makan yang enak dan bisa dibilang pusat kuliner bogor. Mulai dari Jajanan pinggir jalan seperti baso seseupan, baso boboho, steak abuba, cafe tempat ngopi dan masih banyak lagi. Kalau mau ke Resto Lemon Grass juga sangat dekat karena lokasi hotel dan resto ini masih satu jejeran.

Kamar & Fasilitas Arch Hotel Bogor

Kolam renang yang berlokasi didekat lobi hotel. Jangan terkecoh dengan foto, kolam ini sangat biasa untuk ukuran sekelas arch hotel bogor.
Kolam renang yang berlokasi didekat lobi hotel. Jangan terkecoh dengan foto, kolam ini sangat biasa untuk ukuran sekelas arch hotel bogor.

Fasilitas Arch hotel bogor bisa dibilang tidak terlalu banyak. Hotel ini memiliki kolam renang, namun untuk ukuran saya tidak terlalu besar. Jadi agak malas mau berenang di kolam Arch Hotel ini. Ketika menginap disini banyak anak-anak yang berenang, kalau untuk anak-anak mungkin seru kali ya. Restoran juga ada di hotel ini, terletak di lantai 2. Saya tidak sempat mencoba makan di restoran hanya pesan makan untuk diantar ke kamar. Kalau masalah rasa, ya standar tidak bisa dibilang spesial. Harganya juga standar hotel dengan pajak dll.

Yang bikin agak terkesima ketika masuk ke kamar. Lantai parket serta minibar dan desain kamar yang menarik cukup membuat saya merasa tidak rugi. Dengan harga Rp 300 ribuan fasilitas kamar tergolong lengkap. Kulkas kecil, Minibar dengan pemanas air yang dilengkapi kopi dan teh tersedia secara gratis.

Kamar mandi bersih dan lengkap. Handuk, perlengkapan mandi seperti sabun, shampo, sisir, cotton bud, sikat gigi dan odol semua bisa digunakan dan merupakan komplimentari. Kamar mandi Arch Hotel juga menyediakan Air Panas dan dingin, jadi tinggal pilih suka yang mana.

Kekurangan Arch Hotel Bogor

Kamar di Arch Hotel Bogor memiliki lantai parket membuat suasana kamar terasa teduh.
Kamar di Arch Hotel Bogor memiliki lantai parket membuat suasana kamar terasa teduh.

Kekurangan yang paling terasa menginap di Arch Hotel Bogor adalah pelayanan yang lambat. Pesan makanan harus bolak-balik tanya, 2 jam kemudian baru datang. Pada saat check-in juga lama, saya menunggu tidak kurang dari 30 menit untuk bisa mendapat kamar. Saya juga tidak mengerti kenapa begitu lambat proses check-in nya. Mungkin para pegawainya kurang mendapat pelatihan yang baik.

Puncak kekecewaan saya tentu pada saat keesokan harinya. Saya turun untuk makan dan menitipkan kunci supaya kamar dibersihkan. Saya makan kurang lebih 2 – 3 jam dan kembali ke hotel. Saya pikir kamar sudah siap, naik ke atas ternyata kamar belum tersentuh dan masih berantakan. Terpaksa saya turun lagi, menanyakan masalah kamar. Yang bikin agak sedikit kesal, resepsionis hotel malah berdalih kamar sudah dibersihkan. Lha, saya tadi masuk kamar siapa. Akhirnya dengan sedikit nada tinggi saya minta untuk dicek. Akhirnya, nunggu lagi 1 jam sementara kamar dibersihkan. Disini masalah belum selesai dan yang menjengkelkan sudah saya menunggu tidak ada yang menginformasikan kamar sudah selesai atau belum. Jadi bolak-balik nanya, kamar sudah beres belum.

Keseluruhan Pengalaman Menginap Di Arch Hotel

Secara keseluruhan pengalaman menginap di Arch Hotel Bogor terlepas dari lambatnya pelayanan bisa dibilang menyenangkan. Hampir semua ekspektasi saya ketika menginap di hotel ini terpenuhi. Kecuali tentu pelayanan yang lambat tadi. Untuk harga yang saya bayar Rp 300 ribuan saya bilang yah masih layak untuk dicoba. Apalagi kalau pelayanan diperbaiki pasti makin Top, Acrh Hotel Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *