Menu Tutup

Kebun Binatang Di Indonesia 5 Terfavorit

Kebun Binatang di Indonesia
Share

Kebun Binatang di Indonesia memang tidak terlalu banyak. Apalagi yang cukup populer bisa dikatakan sedikit. Beberapa kota wisata atau tujuan utama wisatawan, kebun binatang menjadi tempat yang wajib dikunjungi.

Beberapa kebun bintang di Indonesia sudah terkenal sampai ke Luar Negeri. Grup Taman Safari masih menjadi yang pertama. Taman Safari Cisarua, Taman Safari Prigen dan Bali Safari Marine Park. Kebun Binatang di Indonesia lainnya juga tidak bisa dilupakan seperti Kebun Bintang Ragunan, Kebun Binatang Surabaya, Batu Secret Zoo dan beberapa lainnya.

Berikut Kebun Binatang di Indonesia Terfavorit

Pilihan kebun binatang di Indonesia pada daftar ini tidaklah mutlak. Bergantung pada masing-masing penulis dan bisa sangat subyektif. Namun, dari sisi popularitas kebun binatang pilihan ini bisa dikatakan cukup populer.

Taman Safari Cisarua

Taman Safari Cisarua kebun binatang di Indonesia yang sangat populer berlokasi di kawasan sejuk Puncak Bogor. Salah satu kebun binatang di Indonesia yang terbesar. Dengan lebih dari 280 spesies satwa, terlindung di pepohonan yang jumlahnya tidak kurang dari 5000.

Di tahun 2017 Taman Safari Cisarua mendatangkan sepasang panda dari Cina. Dibuatkan tempat khusus dan diberi nama Istana Panda. Istana Panda merupakan atraksi panda pertama di Indonesia.

Untuk bisa menyaksikan ratusan jenis satwa ini, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp160.000-Rp180.000. Dan tambahan harga tiket Rp50.000 untuk menyaksikan panda di Istana Panda.

Taman Safari Prigen

Kebun binatang di Indonesia lainnya berlokasi di Prigen Jawa Timur. Masih tergabung dalam grup Taman Safari. Taman Safari Prigen menempati lahan yang sangat luas mencapai 250 ha. Dengan luasan sebesar itu, kebun binatang ini dikatakan mejadi yang terbesar di Asia.

Beberapa atraksi seperti Safari Adventure, Baby Zoo, Animal Show serta Arena Rekrasi bisa dinikmati. Di Taman Safari Prigen, pengunjung juga bisa menikmati arena permainan seperti waterpark dan themepark.

Tiket Taman Safari Prigen ditawarkan mulai dari Rp80.000-Rp160.000. Bergantung pada pilihan masing-masing show dan arena permainan.

Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park kebun binatang di Indonesia terkhir yang masih satu grup dengan Taman Safari. Berlokasi di Gianya Bali, tidak hanya menawarkan pertunjukkan satwa, tetapi juga teater yang melibatkan satwa sebagai salah satu pemainnya.

Selain satwa habitat darat, di Bali Safari Marine Park juga terdapat berbagai koleksi ikan. Ikan-ikan bisa ditonton didalam puluhan aquarium. Pertunjukan teater Bali Agung Show juga menjadi salah satu unggulan di Bali Safari Marine Park.

Tiket Bali Safari Marine Park ditawarkan mulai harga Rp150.000-Rp275.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk paket tur berkeliling Bali Safari dan Bali Agung Show.

Batu Secret Zoo

Kebun Bintang di di Indonesia lainnya yaitu Batu secret zoo. Berlokasi di Kota Wisata Batu Malang masih satu grup dengan Jatim Park.  Meiliki berbagai kolekis satwa unik dan wahana seru. Batu secret zoo bisa menjadi pilihan ketika berlibur di kota malang atau kota wisata batu.

Beberapa atraksi yang bisa disaksikan di kebun binatang ini diantaranya: Tiger Land, Reptile Garden, Baby Zoo, Safari Farm, Zona Aquarium, Monyet Terkecil (Pygmy Marmoset), Willy Laro Show. Safari farm juga layak untuk dicoba, memberi makan hewan-hewan yang sudah pasti jinak.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang Ragunan berada di Ibukota Jakarta. Memiliki koleksi lebih dari 2000 satwa dan 20.000 jenis flora. Dengan luas area mencapai 140 ha merupakan oase di tengah padatnya kota Jakarta.

Kebun binatag yang telah berdiri sejak 1814 di era pendudukan kolonial. Berbagai atraksi satwa bisa disaksikan di kebun binatang Raguanan. Spesies satwa seperti mamalia, primata, reptil serta unggas dan berbagai macam burung akan menghibur pengunjung.

Tiket kebun binatang ragunan juga terbilang murah. Harga tiket mulai dari Rp4.000-Rp15.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *