Menu Tutup

Baso Enak di Bogor, 4 Tempat Yang Wajib Dicoba

Yung Mie Bangka bogor salah satu tempat makan baso favorit saya di kota bogor.

Bogor sebagai salah satu kota tujuan wisata terutama bagi warga Jakarta. Tidak diragukan karena Kota Bogor menyimpan banyak tempat-tempat menarik yang bisa dijadikan sarana rekreasi keluarga. Mulai dari wisata alam, kuliner sampai wisata buatan bisa ditemui di Kota Hujan ini.  Apalagi belakangan ini wisata kuliner di Kota Bogor sedang masa-masa keemasan. Banyak sekali cafe, restoran, serta tempat makan baru yang mencoba peruntungan di Kota Bogor.

Salah satu tempat makan yang selalu ramai di Bogor adalah warung Baso. Saya juga bingung kenapa, mungkin karena kita orang Indonesia salah satu jajanan yang paling akrab di lidah, ya baso dan mie ayam. Di Kota Bogor sebenarnya banyak tempat makan Baso yang enak. Tapi beberapa warung Baso enak berikut ini wajib dicoba. Selain karena rasa tiap-tiap tempat yang khas, juga menjadi favorit baik orang Bogor atau pelancong yang berkunjung ke Kota Bogor.

Warung Baso Seseupan

Baso Seseupan Bogor salah satu baso favorit di kota bogor.
Baso Seseupan Bogor salah satu baso favorit di kota bogor.

Beralamat di Jalan Achmad Sobana tidak begitu jauh dari Jalan Padjajaran. Tempatnya tepat berada disebelah Bebek Slamet dan agak tersembunyi. Kalau bingung belokin aja ke Bebek Slamet, lokasinya tepat di pintu masuk parkiran bebek Slamet. Warung baso Seseupan ini selalu ramai terutama di akhir pekan. Jadi kalau mau nyobain kadang kita harus sabar menunggu antrian.

Tempatnya sendiri tidak bisa dibilang bagus. Khas ala warung baso pinggir jalan. Panas kuah baso hampir sama panasnya dengan warungnya sendiri. Tapi soal rasa ya boleh diadu. Menu yang ditawarkan sebenarnya beragam tidak hanya Baso. Beberapa menu lain seperti Mie Ayam juga tersedia buat yang tidak terlalu menyukai Baso. Harga baso di warung baso Seseupan ini tidak bisa dibilang murah dibanding baso mamang yang lewat depan rumah. Jelas saja enaknya juga tidak berbanding dengan baso gerobak. Waktu itu makan dan minum di Baso Seseupan bisa menghabiskan Rp 40 – Rp 50 ribuan.

Warung Baso Boboho

Baso Boboho Bogor berada masih di satu jalan dengan baso seseupan.
Baso Boboho Bogor berada masih di satu jalan dengan baso seseupan.

Kalau kebetulan mau mampir di warung baso seseupan ternyata ramai dan tidak dapat tempat duduk, tidak jauh warung baso ini ada juga baso enak lainnya. Baso Boboho, berjarak hanya beberapa ratus meter di Jalan yang sama dengan warung baso seseupan. Warung Baso Boboho untuk tempatnya lebih lega dan tertata walaupun tetap seperti warung baso pinggir jalan. Parkiran agak susah di warung Baso Boboho, kalau mau parkir harus rebutan di pinggir jalan dengan pengunjung lainnya. Warung Baso Boboho ini tidak kalah ramainya dengan Baso Seseupan Bogor.

Warung Baso Boboho menu utamanya tentu saja baso. Baso yang jadi unggulan di Baso Boboho, baso uratnya. Kuah baso yang dicampur dengan gajih menambah kelezatan baso di tempat ini. Gajih juga bisa tambah kalau suka, tetapi karena favorit biasanya habis, atau tidak diperbolehkan tambah karena takut tidak cukup untuk pengunjung lainnya. Beberapa pilihan mie juga disediakan di Baso Boboho dengan variasi harga yang berbeda. Untuk berdua makan dan minum di Baso Boboho bisa menghabiskan Rp 40 – 50 ribuan.

Yung Mie Bangka Jendral Sudirman Bogor

Yung Mie Bangka bogor salah satu tempat makan baso favorit saya di kota bogor.
Yung Mie Bangka bogor salah satu tempat makan baso favorit saya di kota bogor.

Yung Mie Baso Bangka Jalan Jendral Sudirman salah satu warung baso favorit saya di Bogor. Lokasinya persis setelah Supermarket Yogya Bogor Junction kalau kita dari arah Kebun Raya Bogor. Di Yung Mie Baso Bangka tidak seperti ke 2 tempat baso yang saya sebutkan tadi tempatnya berada di deretan ruko dengan parkiran yang lumayan luas. Dengan dekorasi warung yang lumayan rapi dan tertata cukup baik. Baso Bangka memiliki 2 lantai jadi kalau yang bawah penuh kita bisa makan di lantai 2.

Menu yang disediakan sebenarnya banyak. Tidak hanya Baso tetapi juga Mie Ayam dengan beberapa pilihan mie, Nasi Goreng, serta beberapa menu makanan lainnya. Untuk minuman sendiri juga menyediakan es campur yang layak untuk dicoba. Harga makanan seperti ke 2 tempat baso tadi memang tidak bisa dibilang murah. Berdua, makan dan minum bisa menghabiskan Rp 50 – 60 ribuan. Menu favorit saya di Mie Bangka, biasa pesan Mie Ayam asin komplit dengan baso dan pangsit.

Baso AA Bogor

Baso AA Bogor salah satu tempat makan baso dan mie ayam yang cukup lengkap di Bogor.
Baso AA Bogor salah satu tempat makan baso dan mie ayam yang cukup lengkap di Bogor.

Baso AA Bogor yang mudah dicapai ada persis di depan Plaza Jambu 2 Bogor. Tidak jauh dari lampu merah sebelum masuk tol BORR. Warung Baso AA menempati Ruko 2 lantai yang kedua lantainya bisa disediakan buat pengunjung. Kalau mau suasana makan yang agak bersihan ambil di lantai 2 lebih bersih dan tertata rapi. Sebenarnya Baso AA lainnya ada juga yang berlokasi di daerah Cimanggu.

Baso AA bogor bisa dibilang tidak hanya menjual Baso atau Tempat makan Palugada (Apa lo Mau Gua Ada). Menu makanan dan minuman sangat banyak, satu buku tebal menu. Tapi sepintas lalu kalau sedang makan di Baso AA lebih banyak yang memesan Mie Ayam Yamin dan Baso. Memang terkenalnya juga Baso dan Mie ayam. Untuk makan dan minum berdua di Baso AA bisa menghabiskan Rp 40 – 50 ribuan kalau menu baso. Sedangkan menu lain seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Martabak Telor, atau Tomyam, tentu harganya beda lagi.

Jadi sekarang sudah tau bukan, tinggal pilih mana yang sesuai selera masing-masing. Kalau main ke kota Bogor jangan lupa untuk mampir ke warung baso ini. Buat yang ada referensi lain tempat baso enak di Bogor silahkan berikan masukan, siapa tau ada tempat makan Baso yang lebih enak lagi dari ke 4 tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *