Menu Tutup

Puri Chorus Hotel Murah di Yogyakarta Tetap Nyaman

Tampilan luar jejeran kamar Hotel Puri Chorus Yogyakarta

Puri Chorus Hotel Yogyakarta, hotel budget yang menawarkan kenyamanan dan keramahan khas Jogja.

Liburan ke Yogyakarta kabarnya bisa dengan budget hemat. Apa betul? menurut saya ke semua tempat juga bisa murah kalau kita tau caranya. Terutama untuk hotel yang kalau dihitung bisa menghabiskan 30% budget liburan.

Memilih hotel murah atau kelas budget memang kadang perlu perhatian ekstra. Kita tidak mau salah pilih dan malah justru liburan jadi tidak nyaman. Kalau berencana ke Jogja dan ingin menginap murah salah satu hotel yang pernah menjadi labuhan untuk bermalam salah satunya Puri Chorus Hotel.

Lokasi Puri Chorus Hotel Yogyakarta

Puri Chorus Hotel berlokasi di JL. Samirono Baru No 50/55 Gejayan – Yogyakarta. Dari Jalan Gejayan hotel Puri Chorus agak masuk gang sekitar 50m, atau tepatnya berada di belakang PLN Gejayan. Hotel ini juga dekat dengan Universitas Sanata Dharma dan Universits Negeri Yogyakarta.

Di gang ini Hotel Puri Chorus memiliki 2 bangunan hotel yang berbeda namun  masih di satu jalan yang sama. Hotel yang ditemui pertama adalah bangunan baru hotel, sedangkan bangunan ke 2 lebih lama. Hotel Puri Chorus yang baru cukup bersih dengan design modern mengikuti perkembangan jaman belakangan.

Fasilitas Kamar & Kamar Mandi

Kebetulan waktu menginap di hotel ini kita menempati bangunan baru dan mendapatkan kamar lantai 2 di ujung. Kamar sangat luas dan bersih dengan furniture yang masih keliatan baru. Fasilitas kamar juga sangat lengkap. Nakas, lampu tidur, Televisi, Kulkas kecil, semua tersedia di kamar.

Desain kamar di Hotel Puri Chorus Yogyakarta bersih murah dan nyaman
Desain kamar di Hotel Puri Chorus Yogyakarta bersih murah dan nyaman

Kamar mandi juga bersih dan terawat. Shower air panas dan dingin dengan pancuran air yang sangat kencang. Kalau capek selepas jalan-jalan mengelilingi Yogyakarta, pancuran air panas yang deras ini lumayan bisa mengurangi pegal-pegal. Handuk serta perlengkapan mandi seperti : sabun, shampo dan sikat gigi juga disediakan pihak hotel sebagai komplementari.

Kamar mandi yang bersih dan terawat, sangat nyaman untuk digunakan
Kamar mandi yang bersih dan terawat, sangat nyaman untuk digunakan

Fasilitas Umum Hotel

Untuk fasilitas umum sendiri bisa dibilang minim. Hanya tersedia lahan parkir yang cukup untuk menampung tamu. Akses wifi juga tidak terlalu baik, kalau untuk sekedar whatsapp masih lancar, tapi untuk berselancar di youtube atau update website wah kayaknya tidak memadai.

Tempat bersantai atau taman kecil juga tidak ada di Hotel Puri Chorus. Jadi kalau sudah sampai hotel yang paling enak langsung masuk kamar dan santainya di kamar. Kalau bosan dan ingin duduk-duduk di luar ruangan paling mentok beli kopi instant di minimarket hotel dan duduk di bangku tepat di sebelah minimarket hotel.

Sepeda Ontel Salah Satu Ornamen di Puri Chorus
Sepeda Ontel Salah Satu Ornamen di Puri Chorus

Fasilitas lain yang juga sangat membantu pengunjung adalah sewa motor. Hotel ini juga menyediakan penyewaan motor dengan syarat yang sangat mudah. Tinggal bayar dan titipin KTP kunci motor plus helm sudah ditangan. Kenapa ini sangat membantu, agak berbeda dengan Bali, Sewa motor di Yogyakarta ribetnya minta ampun. Harus ngasi minimal 3 Dokumen asli. Lho, kalau semua dokumen asli dikasi ke rental motor kalau terjadi sesuatu di jalan sama kita gimana?

Sarapan Minim dan Konsisten

Harga hotel permalam yang kita bayar waktu itu sudah termasuk sarapan. Tapi jangan bayangkan sarapan yang gimana-gimana. Sarapan yang disediakan hanya nasi putih dan sepotong ayam yang sudah disajikan dipiring dan dibungkus plastik bening. Minumnya kalau tidak salah hanya teh manis yang sudah di gelasi.

Ruang Sarapan di Puri Chorus Hotel
Ruang Sarapan di Puri Chorus Hotel

Menu sarapan juga konsisten. Konsisten disini maksud saya, ya selama menginap menunya itu saja. Tidak ada variasi misalnya nasi goreng, atau nasi uduk atau apalah. Tiap pagi hanya nasi putih plus ayam. Hari pertama saya makan dong sarapannya. hari ke 2 dan seterusnya absen dulu. Soalnya bosan, tapi kalau kondisi mepet dan malas nyari makan lumayanlah buat ganjel perut.

Untuk Harga Segitu Masih Okelah

Untuk harga yang kita bayarkan waktu itu Rp 230.000 permalam di musim liburan tahun baru. Harga segitu dengan fasilitas kamar serta layanan yang sangat ramah dan responsif, saya sendiri masih merasa nyaman. Memang agak kecewa dengan sarapannya, tapi mengingat Jogja juga dikenal dengan kulinernya ya tidak apalah jadi bisa wiskul kepepet.

Kalau memang berencana ke Yogyakarta dan bermalam di daerah yang tidak jauh dari pusat keramaian, Hotel Puri Chorus bisa menjadi alternatif pilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *