Tidak banyak memang informasi yang bisa didapat ketika berencana liburan ke Ujung Genteng Sukabumi. Tidak saja tempat-tempat menarik tetapi juga Hotel atau penginapan yang tersedia di lokasi wisata pantai yang satu ini. Setelah melakukan riset kecil dan baca informasi sana-sini akhirnya kita memutuskan menginap di Turtle Beach Hotel Ujung Genteng.

Lokasi Hotel Turtle Beach Ujung Genteng Sukabumi

Turlte Beach Hotel Ujung Genteng salah satu hotel nyaman dengan harga terjangkau

Turlte Beach Hotel Ujung Genteng salah satu hotel nyaman dengan harga terjangkau

Lokasi tampaknya menjadi keunggalan yang paling dandalkan Turtle Beach Hotel. Berada persis di tepi pantai Cibuaya dengan pemandangan laut yang bisa diakses langsung dari kamar. Untuk mencapai pantai Cibuaya juga sangat dekat karena berbatasan langsung dengan hotel.

Sedangkan untuk pantai lain seperti Pantai Pangumbahan dan Pantai Pasir Putih, atau Penangkaran Penyu jaraknya sekitar 2-3 km. Perjalanan dari Turtle Beach Hotel bisa ditempuh menggunakan kendaraan. Jika tidak membawa kendaraan bisa menyewa motor di Hotel dengan harga 1 hari Rp 50.000 belum termasuk bensin.

Fasilitas Turtle Beach Hotel

Kolam Renang Hotel Turtle Beach

Kolam Renang Hotel Turtle Beach

Fasilitas hotel cukup lengkap. Kolam renang yang berada di pinggir laut dengan ukuran yang cukup besar. Desain kolam juga cukup unik berbentuk 3 lingkaran. Masing-masing lingkaran kolam memiliki kedalaman yang berebeda satu dan yang lainnya. Jadi tidak perlu khawatir jika membawa anak-anak dan ingin berenang di Kolam ini.

Fasilitas lain yang cukup menarik dari Turtle Beach Hotel yaitu Restoran. Restoran ditempatkan persis berada di pinggir pantai. Jadi ketika makan, atau sarapan di pagi hari, kesegaran angin pantai sangat menyejukkan. Sedangkan untuk sarapan di Turtle Beacah bisa dikatakan biasa saja. Tidak begitu istimewa baik dari segi menu ataupun rasa.

Fasilitas Ruang Hotel bisa dibilang sangat lengkap. Terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan Ruang tamu atau mungkin lebih tepat ruang bersantai. Televisi kabel, kulkas mini, dispenser air, yang semua berada di Ruang santai. Tidak ketinggalan sofa dan meja serta beberapa ornamen hiasan.

Kamar mandi dilengkapi dengan westafel, toilet duduk dan Shower mandi. Aliran air di kamar mandi tidak terlalu baik terutama untuk shower sangat kecil. Hampir tidak dimungkinkan mandi menggunakan shower terpaksa menggunakan fasilitas ember yang sudah tersedia di Kamar Mandi.

Restoran Turtle Beach Hotel

Restoran Turtle Beach Hotel

Kamar dilengkapi masing-masing 1 tempat tidur ukuran queen size. Dengan penyejuk ruangan yang tersedia di setiap kamar. Tidak tersedia lemari di masing-masing kamar, hanya gantungan baju dan lemari nakas di kiri-kanan tempat tidur.

Fasilitas Kamar hotel yang paling saya sukai tentu saja balkon yang luas. Dilengkapi dengan satu set furniture meja dan kursi. Paling di nyaman nongkrong di balkon ini, karena bisa langsung melihat laut.

Sebenarnya masih ada beberapa hotel yang juga dekat ke pinggir pantai Cibuaya, seperti Pondok Hexa dan Ocean View Resort. Tetapi ke dua hotel ini tidak berada persis di pinggir pantai layaknya Turtle Beach Hotel Ujung Genteng.

Keseluruhan pengalaman menginap di Hotel ini bisa dikatakan memuaskan. Terlepas dari beberapa kekurangan, menurut saya hotel ini bisa dikatakan yang terbaik di Ujung Genteng baik dari segi Harga, Fasilitas, dan lokasi.