Menu Tutup

Pantai Bintang Pulau Pari Asik Buat Nongkrong Santai

Nongkrong paling enak di Pulau Pari di Pantaai Bintang

Pulau pari yang masih termasuk dalam gugusan kepulauan seribu Jakarta memang asik sebagai alternatif wisata laut dan pantai. Selain ketenangan juga pantai-pantai yang masih cukup Bagus untuk ukuran wisata Ibukota. Pantai Bintang atau Star Beach satu dari 3 patai yang bisa menjadi tujuan wisata. 2 Pantai lain diantaranya Pantai Kresek dan Pantai Pasir Perawan.

Berlokasi sekitar 400 meter ke arah Barat dari dermaga Pulau Pari, pantai ini menawarkan tempat yang apik buat bersantai. Tidak saja karena kebersihannya tetapi juga lingkungan teduh dan asri dengan dipayungi Pepohonan pinus. Enaknya bersantai di Pantai Bintang Pulau Pari karena disediakannya bale-bale, hammock serta bangku-bangku dibawah pohon. Jadi pengunjung tidak tidak perlu bingung dan kepanasan kalau mau menghabiskan waktu berlama-lama di Pantai.

Nongkrong Santai di Pantai Bintang aka Star Beach

Pantai Bintang yang sangat teduh, tidak terasa siang yang terik
Pantai yang sangat teduh, tidak terasa siang yang terik

Setelah selesai kunjungan singkat di Pantai Kresek langsung tancap sepeda menuju pantai Bintang. Belok kiri tepat sebelum pintu masuk LIPPI. Kesan pertama pantai Bintang adalah pantai yang sejuk dan Rimbun. Seperti berada di taman tapi dapat bonus pemandangan pantai dan Laut.

Tidak banyak memang yang bisa dilakukan di Pantai teduh ini selain nongkrong dan foto-foto. Kalau mau nongkrong memang paling enak di Pantai Bintang dibanding Pantai Pasir Perawan dan Pantai Kresek. Di pantai yang bersebelahan dengan LIPPI sangat teduh dengan rapatnya pepohonan pinus yang memayungi. Udara panas siang hari tidak terasa sama sekali karena ditutupi kanopi pepohonan.

Selain itu banyaknya tersedia tempat duduk dan bale-bale membuat pengunjung bisa dengan bebas memilih spot yang bagus untuk santai-santi. Belum lagi kalau mau tidur-tiduran bisa menggunakan hamok yang tergantung di batang-batang pohon. Semua bisa digunakan pelancong secara gratis.

Bale bale dan hamok yang tergantung di antara pepohonan
Bale bale dan hamok yang tergantung di antara pepohonan

Kalau berencana beranang di Pantai ini sebaiknya mengurungkan niat. Karena pantai ini tidak begitu dalam hanya semata kaki. Tapi kalau sekedar main air mungkin bisa. Pantainya juga tidak berombak alias tenang jadi kurang seru juga kalau berenang di Star Beach.

Sunset di Pantai Bintang

Waktu paling bagus untuk mengunjungi Pantai Bintang lebih baik setelah makan siang. Karena bisa nongkrong santai ditemani kopi sembari menunggu matahari pulang. Memang dari lokasi Pantai Bintang tidak terlalu bisa meilhat sunset kita harus berjalan sedikit ke pantai LIPPI untuk melihat sunset.

Bale bale dan hamok yang tergantung di antara pepohonan
Bale bale dan hamok yang tergantung di antara pepohonan

Sangking enaknya nongkrong di Pantai ini, dari sore kita baru pulang setelah gelap menyelimuti area pantai. Agak sedikit serem juga kalau pulang dari Pantai Bintang setelah Gelap. Karena pencahayaan lampu jalan sangat kurang, belum lagi kiri kanan jalan yang masih semak belukar lebat dan sangat sunyi.

Pada saat itu kita gagal melihat sunset, karena cuaca yang kurang mendukung. Tapi walaupun begitu, sama sekali tidak rugi bisa menginjakkan kaki disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *