Home » Hotel » Ari Putri – Hotel Terjangkau Dekat Pantai Sanur

Ari Putri – Hotel Terjangkau Dekat Pantai Sanur

Pantai Sanur salah satu pantai yang bisa menjadi alternatif wisata selain pantai Kuta dan Legian

Ari Putri Hotel, Sanur – Kuta dan Legian sudah punya nama tersendiri di kalangan wisatawan yang sering melancong ke Bali. Hiruk pikuk serta keramaian kuta dan legian memang menjadi magnet utama salah satu desa wisata ini. Namun kalau kamu ingin mencari suasana yang berbeda, Desa Wisata Sanur bisa menjadi Pilihan. Desa wisata yang terkenal dengan pantai Sanur serta Sanur Beach Walk.

Kalau berencana berlibur ke daerah Sanur, akomodasi atau hotel tentu menjadi PR tersendiri. Apalagi kalau budget jalan-jalan tidak terlalu besar. Akomodasi hotel di daerah Sanur sendiri memang tergolong lebih mahal jika dibanding dengan Kuta atau Legian. Tapi jangan khawatir dulu karena kamu bisa menginap di Ari Putri Hotel. Hotel budget yang hanya 5 menit dari jejeran pantai Sanur.

Lokasi Hotel Ari Putri Sanur

Pantai Sanur salah satu pantai yang bisa menjadi alternatif wisata selain pantai Kuta dan Legian

Salah satu alasan mengapa saya memilih hotel Ari Putri Sanur selain harga yang relatif murah adalah lokasinya. Lokasinya sangat dekat dengan jajaran pantai Sanur. Keluar dari hotel cukup berjalan kaki sekitar 10 menit sudah sampai ke Sanur Beach Walk. Bisa berjalan kaki atau menyewa sepeda untuk menyusuri jalan setapak konblok sepanjang pantai sanur.

Selain dekat pantai, di kiri dan kanan hotel atau sepanjang jalan cemara ini banyak sekali restoran dan cafe. Memang didominasi makanan ala barat yang harganya juga tidak bisa dibilang murah untuk ukuran saya.

Pasar Sindhu Sanur tempat makan selera lokal di kawasan Sanur

Kalau mau makanan Indonesia dan murah langsung saja ke pusat jajanan rakyat pasar Sindhu yang jaraknya 2 km ke arah kiri hotel, lurus saja mengikuti jalan.

Di Pasar Sindhu ini banyak sekali penjual makanan khas selera Indonesia. Jangan dibayangkan pasar yang kotor kumuh, untuk ukuran Pasar Indonesia tempat ini tergolong bersih dan tertata rapi. Tentu yang paling membuat betah adalah harga makanan yang murah-murah Rp 12.000 sudah bisa kenyang.

Fasilitas Hotel Ari Putri Sanur

Hotel Ari Putri Sanur berlokasi di Jl. Cemara, Br. Semawang, Sanur, Bali. Hotel yang jika kita lihat dari luar terlihat tidak begitu luas. Tetapi penilaian itu langsung berubah ketika telah memasuki hotel. Taman serta kolam renang langsung menyambut kita tepat setelah melewati lobi hotel.

Kolam Renang Hotel Ari Putri Sanur menjadi salah satu fasilitas menarik ketika menginap di Hotel yang dekat dengan pantai sindhu ini.

Saya sendiri menilai kolam renang di hotel Ari Putri Sanur ini memang beneran kolam renang. Artinya memang kolam yang bisa digunakan untuk berenang. Kadang ada beberapa hotel yang menyertakan fasilitas kolam renang namum setelah tiba dilokasi hotel yang kita temukan malah kolam berendam. Kolam renang di Hotel Ari Putri Sanur ini bisa saya katakan salah satu fasilitas unggulan.

Fasilitas hotel lainnya seperti Restoran yang berada di sekitar kolam renang, wifi yang tersedia di beberapa titik lokasi hotel termasuk kamar. Untuk kualitas kecepatan wifi sendiri bisa dibilang rata-rata. Kalau untuk sekedar update status facebook atau whatsapp dan bbm tentu masih cukup bertenaga. Tetapi jangan berharap banyak kalau untuk update website dan menjalankan program atau aplikasi yang menguras bandwith.

Kamar di Hotel Ari Putri Sanur

Waktu saya menginap di Hotel Ari Putri memesan tipe kamar Standar. Kamar ini memang terletak di pojok dan tersembunyi dengan balkon yang menghadap ke arah belakang hotel. Memang pemandangan dari balkon kamar ini tidak terlalu bagus. Tetapi saya rasa cukup menenangkan untuk sekedar bersantai kalau bosan di kamar.

Furnitur kamar standar Hotel Ari Putri bisa dikatakan sudah tua. Saya membayangkan hotel ini pada saat baru dibuka pasti sangat baik. Sangat terlihat dengan kelengkapan furniture serta tempat tidur yang sangat nyaman. Fasilitas di dalam kamar sangat lengkap walaupun tidak baru seperti : 2 meja nakas di kiri kanan tempat tidur,  1 meja dengan 2 kursi untuk bersantai, 1 meja dan kursi kerja, lemari, kulkas kecil, televisi serta balkon dengan 2 bangku bambu dan meja.

Untuk kamar mandi terbilang juga lengkap. Sudah tersedia sabun dan shampo serta sabun bathub dengan air panas dan dingin. Wastafel serta cermin dilengkapi dengan 2 gelas yang bisa digunakan sebagai wadah air pada saat menyikat gigi. Ukuran kamar mandi menurut saya juga cukup lega.

Sarapan di Hotel Ari Putri hotel juga bisa dinilai baik. Untuk menunya meskipun tidak banyak tapi cukup beragam dan lengkap serta tidak membosankan. Restoran tempat sarapan berbeda dengan restoran hotel. Restoran sarapan berada di lantai dua di atas lobi hotel dengan pemandangan kolam renang.

Kesan Menginap di Hotel Ari Putri Sanur

Secara keseluruhan menginap di hotel Ari Putri Sanur sangat menyenangkan. Saya pikir saya mendapat apa yang saya bayar. Untuk menyimpulkan mungkin saya akan ilustrasikan dengan beberapa hal berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *