Menu Tutup

7 Fakta Menarik Jatim Park 3 Layak Dikunjungi

Fakta Menarik Jatim Park 3
Share

Wisata edukasi kini menjadi favorit bagi banyak wisatawan. Khususnya yang akan berlibur bersama dengan keluarga. Selain menyegarkan pikiran dan berfoto ria di tempat yang cantik, wisatawan juga mencari pengalaman liburan yang baru. Jatim Park 3 sebagai wisata baru dikembangkan dengan konsep teknologi yang menarik. Mengusung konsep belajar dan bermain yang modern dan elegan, wisata ini banyak diminati wisatawan. Berikut tujuh fakta menarik yang ditemukan di Jatim Park 3.

Baca: 8 Wahana Top Jatim Park 3

1. Beragam Zona Wisata Di Kawasan Seluasan 6 Ha

Fakta menarik pertama adalah luas area Jatim Park 3 yang mencapai sekitar 6 hektar. Jawa Timur Park 3 menawarkan konsep wisata edukasi yang berciri hewan Dinosaurus (Dino Park). Konsep dibangun dengan menampilkan beberapa wahana spektakuler.

Wahana-wahana yang ada antara lain Dino Park, The Legend Star, Fun Tech Plaza, Galeri Musik Dunia dan masih banyak lagi. Semuanya memadukan konsep belajar dengan teknologi yang modern dan canggih. Wisatawan yang berkunjung akan dimanjakan dengan konsep edukasi yang ada di sini.

2. Terdapat 7 Area Atraksi Di Dino Park Jatim Park 3

Fakta menarik kedua adalah keberadaan 7 area atraksi dalam Dino Park. Atraksi yang ada di sana antara lain Live With Dino, Dino School, Dino Museum, The 5 Ages of Dinosaurus, The Rimba, Ice Age dan Jembatan Akar. Semuanya memiliki tema yang menjadi ciri khas Dino Park.

Wisatawan yang datang akan mengenal berbagai dinosaurus yang dibuat dengan replika. Selain bentuk visual yang indah, suara-suara auman dinosaurus juga menambah suasana seperti zaman prasejarah. Pada beberapa replika, dinosaurus pun dapat bergerak dengan mesin yang ada di dalamnya.

Baca: 6 Taman Hiburan Kota Batu Terpopuler

3. Ada 14 Ruangan Di Zona Tanpa Batas – Infinity Room

Di Infinity Room Jatim Park 3 terdapat 14 ruangan dalam zona tanpa batas. Area ini merupakan konsep ruangan yang disusun dengan kaca dan pencahayaan. Efek yang dimunculkan adalah pantulan cahaya dari cermin yang tak terbatas.

Konsepnya terdiri dari 14 ruangan dengan masing-masing ruangan memiliki tema yang berbeda-beda. Warna-warni cahaya yang memantulkan ke cermin dapat digunakan untuk latar foto yang sangat cantik. Latar foto tersebut di dalam gambar akan terlihat sangat panjang ke belakang dan tidak terbatas oleh ruang yang lain.

4. Wisata Serasa Di Jepang

Fakta menarik keempat adalah sensasi berlibur seperti di negara Jepang. Terdapat sebuah area yang seluruhnya mengenalkan wisatawan pada Negara Jepang. Mulai dari bangunan, hiasan rumah, pernak-pernik, bahkan tanaman khas Jepang seperti bunga sakura ada di sini.

Ada pula berbagai macam makanan khas Jepang yang dijual di beberapa tempat. Paling unik adalah persewaan baju Jepang atau kimono. Wisatawan yang berkunjung dapat menyewa kimono dalam berbagai ukuran dan variasi warna. Setelah mengenakan kinomo, wisatawan dapat berfoto di rumah khas Jepang sehingga terlihat benar-benar sedang berlibur di Jepang.

5. Memori Koes Plus Ada Jatim Park 3

Fakta menarik kelima adalah area khusus bernama Memorabilia Koes Plus. Pada salah satu zona yang ada di Museum Musik Dunia, beberapa grup musik atau penyanyi Indonesia juga ditampilkan. Pada salah satu sudutnya, terdapat memorabilia Koes Plus yang memamerkan berbagai alat musik lengkap dengan poster Koes Plus.

Selain itu, ada juga penghargaan-penghargaan yang diterima Koes Plus. Pengargaan berupa piagam atau sertifikat itu diterima grup band ini di masa lalu sebagai pelopor musik pop dan rock and roll di Indonesia. Alunan musik hits Koes Plus pun tak ketinggalan menemani wisatawan yang datang.

Piano Raksasa Jatim Park 3
Piano Raksasa salah satu wahana permainan di Jatim Park 3 yang cukup unik.

6. Piano Raksasa Yang Unik

Fakta menarik keenam adanya Giant Piano atau piano raksasa. Pada salah satu zona di Fun Tech terdapat alat musik berupa piano raksasa. Cara memainkannya pun bukan seperti piano biasa yang dipetik dengan tangan. Piano ini harus dimainkan dengan kaki.

Piano raksasa memiliki panjang kurang lebih 3 meter. Wisatawan yang datang tidak dapat memainkannya sendirian, melainkan harus berkelompok. Di sini kekompakan dan kebersamaan akan terlihat ketika para wisatawan dapat memainkan piano raksasa dan menciptakan alunan musik yang bagus dan enak didengar.

7. 120 Patung Tokoh Dunia Terpajang Di Jatim Park 3

Fakta menarik lain di Jatim Park 3 adalah terdapat patung berbagai tokoh terkenal di dunia. Kurang lebih sekitar 120 patung dari lilin. Semua patung dibuat dengan karakter tokoh-tokoh dunia maupun Indonesia. Misalnya patung milik Shahrukh Khan, Johnny Deep, Donald Trump, hingga Leonardo Di Caprio.

Tak ketinggalan ada patung 7 presiden yang pernah menjadi pemimpin Indonesia. Selain belajar mengenal tokoh, di sini wisatawan juga dapat mengenal sejarah Indonesia maupun dunia melalui tokoh yang ada.

1 Comment

  1. niken swastika

    Terima kasih atas infonya sangat bermanfaat, ditunggu info bermanfaat selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *