Menu Tutup

7 Fakta Jatim Park 2 Yang Menarik Bagi Wisatawan

Jatim Park 2

Sejak diresmikan pada tahun 2010 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, objek wisata Jatim Park 2 sukses menyedot banyak wisatawan. Selain wisatawan domestik, tak ketinggalan wisatawan mancanegara pun tertarik datang ke tempat wisata ini.

Konsep modern dan elegan yang digunakan dalam pembangunan tentu menjadi daya tarik tersendiri. Di samping itu, banyak fakta menarik yang ada di Jatim Park 2 dan menjadi ciri khas objek wisata ini. Berikut tujuh fakta menarik Jatim Park 2 yang tidak ditemukan di objek wisata lain.

1. Jatim Park 2 Mencapai 15 Ha

Fakta menarik pertama adalah luas lokasi Jatim Park 2 dengan tiga bangunan utamanya. Luas keseluruhan tempat wisata ini mencapai 15 hektar. Tiga bangunan utama dari objek ini yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Hotel Pohon Inn.

Keseluruhan objek memiliki koleksi yang berbeda namun dikonsep dengan tema yang serasi. Lokasi yang berada di lereng Gunung Panderman yang menambah keindahan objek wisata ini. Setiap area pun memiliki ciri khas masing-masing.

Baca: 7 Fakta Menarik Jatim Park 3 Layak Dikunjungi

2. Ada 14 Replika Fosil

Fakta menarik kedua adalah adanya kurang lebih dari 14 replika binatang. Fosil dan replika hewan yang dipajang seperti Dinosaurus, Tyranosaurus Rex, Mammoth dan lain sebagainya. Fosil ini berasal dari binatang sudah mati yang kemudian diawetkan.

Selain fosil binatang asli, replika berbagai binatang langka juga ada di sini. Penampakannya dibuat dengan diorama yang mengagumkan. Fosil binatang asli didatangkan dari 5 benua serta dua kutub Antartika dan Artik.

3. Saksikan 10.000 Jenis Serangga di Insectarium

Fakta menarik ketiga ada pada zona Insectarium. Zona ini masih merupakan salah satu zona yang ada di Museum Satwa. Di zona ini terdapat lebih dari 10.000 jenis serangga yang berasal dari berbagai negara. Serangga yang ada seperti kupu-kupu, lebah, semut, laba-laba, kumbang, dan belalang.

Seluruh serangga khas didatangkan dari Negara Peru, Papua Nugini, Kolombia, Malaysia, bahkan dari pulau Madagaskar. Penampakannya disajikan dalam diorama yang indah. Wisatawan mendapatkan banyak pengalaman melihat serangga yang belum pernah ditemui sebelumnya.

4. Seni Unik Rumah Terbalik

Fakta menarik keempat adalah keberadaan seni berupa rumah terbalik dan patung gajah. Di salah satu zona Eco Green Park, wisatawan akan disajikan dengan wisata edukasi tentang lingkungan. Mulai dari cara merawat lingkungan, sampai dengan mendaur ulang sampah menjadi barang yang berguna.

Di sini, ada pula wahana berupa rumah terbalik. Tempat ini biasa digunakan untuk spot foto yang unik oleh para wisatawan. Sensasi berada di zona yang melawan gravitasi akan ditemukan di sini. Selain itu, terdapat pula patung gajah yang terbuat dari daur ulang monitor bekas televisi atau komputer yang unik dan kreatif.

5. Lihat Gajah Penuh Warna-Warni

Fakta menarik kelima adalah adanya replika gajah warna-warni di Museum Satwa. Sebelum masuk ke Museum Satwa, wisatawan akan disuguhi dengan penampakan gajah dengan beraneka warna dan motif. Terdapat sekitar 10 gajah yang siap menyambut wisatawan dengan motif seni yang indah.

Gajah ini hanya replika dan bukan gajah yang benar-benar hidup. Replika gajah ini berada di teras Museum Satwa. Banyak wisatawan yang mengabadikan outfit ketika liburan dengan motif gajah yang serasi.

6. Elang Imperial langka ada di Jatim Park 2

Fakta menarik keenam adalah adanya burung unik bernama impereal eagle atau elang imperial timur. Burung ini cukup unik karena merupakan spesies yang langka. Burung ini berasal dari Eropa bahkan ditemukan juga di Asia Tengah. Selain memiliki ketajaman penglihatan, burung ini juga dapat terbang sangat tinggi.

Burung ini memiliki panjang 70 hingga 90 cm dan juga berat sekitar 3 kilogram. Sayapnya yang lebar membuat burung ini mudah dapat mengepakkan untuk terbang tinggi. Namun di Jatim Park 2, wisatawan dapat melihatnya secara langsung dan dekat.

7. Restoran Dengan Konsep Hutan

Fakta menarik ketujuh adalah restoran yang ada di Hotel Pohon Inn. Hotel yang ada di area Jatim Park ini cenderung unik. Selain konsep yang dibangun berwawasan lingkunga, hotel ini memiliki ciri restoran yang berbeda dari hotel pada umumnya. Restoran dalam hotel ini bernama Jungle Fast Food.

Jungle Fast Food adalah restoran dengan konsep hutan yang unik dan elegan. Makanan pun disajikan dalam meja putar. Wisatawan dapat mencicipi makanan melalui meja putar tersebut. Selain itu dari tempat ini, wisatawan dapat menyaksikan berbagai binatang yang ada di area Tiger Land.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *