Menu Tutup

Wisata Kuliner Bogor 12 Cafe & Tempat Nongkrong Paling Populer

wisata kuliner bogor cafe

Siapa yang tidak mengenal Bogor, wilayah yang berada di sisi selatan Ibukota Jakarta ini selalu jadi langganan tempat wisata terutama warga ibukota. Selain dekat, Bogor memiliki kelebihan berupa cuaca yang terbilang sejuk jika dibanding wilayah Jakarta dan sekitarnya. Potensi inilah yang membuat Bogor tak pernah sepi wisatawan. Hal ini juga berimbas pada menjamurnya bisnis wisata kuliner Bogor. Restoran dan Cafe tak hanya mengangkat tema ‘kekinian’, banyak juga restoran yang bertemakan klasik atau biasa kita sebut ‘jadul’.

Berikut 12 tempat wisata kuliner di Bogor yang cocok dijadikan pilihan ketika berada di Kota Hujan tersebut. Cafe, serta tempat nongkrong berikut merupakan wisata kuliner di Bogor yang cukup populer. Rata-rata telah di ulas lebih dari 1000 pengunjung.

Wisata Kuliner Bogor 12 Cafe & Tempat Nongkrong Palaing Populer

NoNamaJumlah ReveiwAlamat
1Fat Bubble1623Jalan Padjadjaran No.24, Babakan, Bogor Tengah
2Macaroni Panggang2659Jl. Salak No.24
3Momo Milk Barn2301Restaurant
4Camorra Eat & Drink547Jalan Pandu Raya Kav. 27, Tegal Gundil, Bogor Utara
5De Cafe Rooftop Garden927Jl. Sukasari 1 No. 12, Sukasari, Bogor Timur
6POPOLO Coffee1189Jalan Loader No.9, Baranangsiang, Bogor Timur
7RUMAH KOPI RANIN1042Jl. Kresna Raya No.50E
8Baked & Brewed Coffee and Kitchen546Jl. Salak No.6
9Bakery And Cafe Royale1077Jl. Siliwangi No.65
10Death By Chocolate622Perumahan Taman Kencana Jalan Ceremai No. 22, Bantarjati, Bogor Utara
11Roofpark Bogor793Lt.3 RAJA FO Bogor, Jl. Raya Pajajaran No.3
12Warunk Upnormal1916Jl Padjajaran No 13

Cafe & Tempat Nongkrong Di Bogor Paling Populer

Semakin ramainya wisatawan yang datang ke bogor. Mendorong dibukanya cafe dan tempat nongkrong di Bogor. Mulai dari cafe yang spesial menyediakan aneka kopi sampai tempat nongkrong yang menyajikan berbagai cemilan. Berikut cafe & tempat nongkrong di Bogor yang bisa menjadi pilihan.

1. Fat Bubble

fat bubble wisata kuliner bogor
Fat Bubble Jl Padjajran bisa menjadi pilihan wisata kuliner bogor yang meyediakan berbagai menu-menu dessert. foto: Fat Bubble L

Berada di pusat kota Bogor, tepatnya di Jalan Raya Padjajaran, Fat Bubble berfokus pada menu dessert dan western food. Menariknya, menu-menu yang disajikan sangat beragam, unik, dan tentunya instagramable dalam penyajian.

Nuansa dan Fasilitas Fat Bubble

Konsep arsitektur baik eksterior maupun interior restoran 2 lantai ini juga berhasil membuat pengunjungnya jatuh hati. Didominasi warna putih, banyak sudut ruang yang sengaja di desain sebagai spot selfie. Buat pengunjung yang membawa anak-anakpun bisa dimanjakan dengan adanya area bermain anak. Fasilitas lain yang tak dilupakan oleh sang pemilik ialah smoking room, jadi ruangan ber-ac tetap aman dari polusi asap rokok.

Tidak terlalu suka didalam ruang? Di lantai 2 terdapat outdoor area dengan nuansa asri yang dihadirkan dari tanaman sekitar dan tanaman artificial yang ada. Kesan private juga bisa didapat karena tersedia gazebo-gazebo romantis nan cantik.

Menu Fat Bubble

Terdapat puluhan menu yang bisa kamu pilih di Fat Bubble ini. Meskipun berfokus di dessert, tapi kamu yang mau makan berat atau snack sejenis appetizer juga tetap disediakan. Menu dessert yang tersedia ialah seperti Chocolate series berupa gabungan antara pudding coklat, es krim, bubble, mochi, dan koko crunch atau oreo. Ada juga fluffy ice, syrup, smoothies, fat milktea, yakult, dan masih banyak lainnya.

Untuk appetizer, kamu bisa memilih Chicken Crispy, Mushroom Cheese balls, French fries, Seafood platter, dan lainnya. Sedangkan jika pengunjung ingin makan berat alias main course, bisa memilih Chicken Gordon Blue, Chicken Teriyaki, Seafood Curry, Lasagna, Macaroni, Cheese Baked Rice, serta aneka Spaghetti.

Harga Makanan

Tak perlu ragu soal harga, karena Fat Bubble masih memberikan tarif yang terbilang wajar. Aneka minuman dingin misalkan dihargai mulai dari Rp17 ribu hingga Rp25 ribuan. Chocolate series di kisaran Rp30 sampai Rp40 ribuan, aneka appetizer sekitar Rp20 sampai Rp0 ribuan, serta aneka main course di kisaran Rp30-Rp45 ribuan.

2. Macaroni Panggang

Macaroni Panggang tempat nongkrong bogor
Cafe Macaroni Panggang tempat nongkrong yang tepat untuk wisata kuliner di Bogor. foto: Dheeta M Saputri

Bagi pecinta kuliner, nama Macaroni Panggang Bogor tentu sudah tak asing lagi. Bahkan, macaroni ini sering dijadikan oleh-oleh bagi para pelancong yang ke Bogor. Lokasinya yang strategis yaitu di kawasan Taman Kencana, menjadikan restoran ini tak pernah sepi pengunjung.

Fasilitas

Pengunjung yang datang dan hendak memakan langsung di lokasi, Restoran yang buka dari jam 7 pagi sampai 10 malam ini menyediakan nuansa yang nyaman. Bangunan yang digunakan restoran ini sendiri ialah bangunan tua berarsitektur Belanda. Interiornya pun terkesan homey dengan nuansa klasik yang masih dipertahankan. Tak hanya di dalam ruang, tersedia juga area outdoor dengan nuansa alam nan asri. Hal ini tak terlepas juga dari kawasan Taman Kencana itu sendiri yang masih dipenuhi pepohonan rindang.

Menu Macaroni Panggang

Seperti namanya, tentu menu utama yang menjadi andalan ialah Macaroni Panggang yang biasa hingga yang spesial. Macaroni panggang ini juga tersedia dalam 3 ukuran yaitu small, medium, dan large. Selain itu ada menu lain seperti

Menu Makanan Macaroni Panggang Cafe
  • Macaroni soup,
  • kue cinamon,
  • ayam panggang,
  • lontong sayur,
  • nasi timbel,
  • kerang panggang,
  • tomato soup,
  • chinese soup,
  • pancakes,
  • beef omelette,
  • cheese and mushroom omelette
  • french fries,
  • fish and chip,
  • chicken wing,
  • chicken strip.
  • aneka salad,
  • ice cream,
  • snack,
  • aneka dessert,
  • kopi,
  • lemon tea,
  • float, jus, hingga es kopyor.

Range Harga Macaroni Panggang

Macaroni panggang dijual dengan harga mulai dari Rp23.000 untuk ukuran small yang biasa dan Rp35.000 untuk yang special. Ukuran medium yang biasa dihargai Rp67.000, sedangkan yang spesial Rp120.000. Siapkan uang sekitar Rp145.000 jika ingin membeli Macaroni panggang biasa ukuran large dan Rp210.000 untuk yang special. Sedangkan untuk menu-menu lainnya, dihargai sekitar 30 sampai 50 ribuan per porsi.

3. Momomilk Barn

Momomilk Barn Wisata Kuliner Bogor Susu
Momomilk Barn cafe yang mengkhususkan diri pada makanan dan minuman dari produk susus. foto: Angga Ardana

Momomilk Barn bisa menjadi pilihan wisata kuliner bogor bagi pecinta minuman susu. Seperti namanya, restoran ini berfokus pada olahan susu. Bukan hanya minuman, tapi segala macam olahan dari susu lain juga tersedia. Tak heran, jika pada akhirnya Momomilk ini bisa disukai berbagai usia. Saat ini sudah ada 2 gerai Momomilk di Bogor yaitu di Jalan Kantor Pos yang merupakan pusatmya, sedangkan caabangnya berada di Food Court Yogya.

Fasilitas

Selaras dengan tema hidangannya, dekorasi restoran Momomilk mengusung konsep peternakan. Hal ini membuat pengunjung seolah menyantap langsung olahan susu langsung dari peternakan. Hiasan dinding berupa lukisan mural juga menjadi elemen lain yang semakin membuat restoran Momomilk cocok dijadikan tempat nongkrong kekinian.

Menu

Pengunjung yang menyukai susu dijamin akan kesulitan memilih menu yang disediakan Momomilk. Bagaimana tidak, ada puluhan sajian yang bisa dipilih dengan keunikannya masing-masing. Fresh Milk sendiri misalnya, ada banyak campuran rasa yang disediakan mulai dari coffe, caramel, mint, taro, mangga, blueberry, leci, anggur, melon, durian, jeruk, strawberry, coklat, vanilla, hingga pisang. Sedangkan untuk pengunjung yang lebih menyukai rasa original, tentu saja Momomilk menyediakan Fresh Milk Plain.

Mau olahan susu yang lain? Pengunjung bisa memikih aneka yoghurt, jus, smoothies, dan milk shake. Tak ketinggalan, menu makanan berat juga tersedia seperti Chicken strip, Cordon Blue, Mie Ayam, Mie Goreng, Kwetiau, dan Nasi goreng.

Harga

Cukup uang Rp 10.000 saja, pengunjung sudah bisa menikmati menu Fresh Milk. Kalau ingin mencoba jus dan smoothies, Momomilk hanya menawarkan harga sekitar Rp 17.000 an saja. Yoghurt dihargai sekitar Rp15.000an, sedangkan makanan berat hanya dikisaran Rp15.000 sampai Rp30.000 saja.

4. Camorra Eat & Drink

Comorra Eat & Drink
Tempat nongkrong Bogor dengan menu unggulan Pizza Volacao.

Cafe Bogor lainnya yang bisa menjadi pilihan wisata kuliner Bogor adalah Camorra Eat & Drink. Sajian yang unik bahkan atraktif tak bisa dipungkiri bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke suatu restoran. Hal itulah yang nampaknya disuguhkan oleh restoran yang berada di Jalan Pandu Raya, Bogor Utara ini.

Camorra Eat & Drink menjadi begitu terkenal lantaran menyajikan menu berupa pizza berbentuk gunung yang bisa meletus. Volcano Pizza, itulah nama menu hits yang disediakan restoran yang buka dari jam 8 pagi hingga 10 malam ini. Lelehan keju mozzarella-lah yang dijadikan lava dalam menu andalan ini.

Nuansa dan Fasilitas

Terlepas dari menu hits-nya, Camorra juga sangat menarik karena memiliki desain yang unik. Bangunan cafe menggunakan container yang disusun bertingkat. Dilengkapi dengan taman-taman kecil, jadilah cafe ini tampak menarik perhatian.

Pizza Volcano
Salah satu menu andalan Volcano Pizza. Foto: Julia Edisa Kumala

Memasuki bagian dalam, keunikan desain semakin menjadi. Pengunjung tidak hanya bisa menikmati hidangan di dalam ruang, tetapi juga bisa di area terbuka dengan ornamen vertikal garden. Di lantai ketiga dengan konsep rooftop, pengunjung bahkan bisa merasakan sensasi lain karena adanya sentuhan elemen kayu sebagai pembatas, atap, dan meja.

Menu Cafe Camorra Eat & Drink

Selain Volcano Pizza, Camorra juga menyediakan menu hidangan menggiurkan lain. Didominasi oleh western food seperti Spaghetti, Fetucinni, aneka pizza, aneka salad, cabonara, chicken wing, calamari, burger, sandwich, dan steak, Camorra ternyata juga masih menyediakan menu cita rasa lokal seperti Nasi Goreng, cap cay, dan tumis daging.

Jika pengunjung ingin melengkapi santapan dengan dessert, disini juga terdapat menu makanan ringan seperti pisang goreng, mozza toast, ice cream, dan waffle. Seperti namanya pula, Camorra Food & Drink juga menyediakan menu minuman yang beragam yaitu aneka premium tea, bermacam flavor tea, aneka coffee, belasan jenis moctail, smoothies, dan fresh juice.

Kisaran Harga Makanan & Minuman

Berukuran jumbo untuk 5-6 porsi, Volcano Pizza dijual seharga Rp190.000,-. Sedangkan menu pizza normal dihargai mulai dari Rp75.000 hingga Rp95.000an. Menu lain seperti pasta, salad, baked rice carbonara,steak, dan menu Indonesia dijual dengan harga beragam di kisaran Rp40.000 sampai Rp150.000-an. Jangan lupa pula, siapkan uang sekitar Rp30.000an untuk membeli aneka minuman yang tersedia.

5. De Cafe Rooftop Garden Bogor

DeCafe Rooftop Bogor
DeCafe Rooftop bisa menjadi pilihan wisata kuliner bogor, menyediakan berbagai menu makanan italia. foto:  ricky wijaya

Wisata Kuliner Bogor menu Italia juga ada? Cobalah ke Jalan Sukasari, Bogor Timur. Disana ada restoran yang menjual hidangan khas Italia selain juga menu Indonesia yang tidak ditinggalkan. Namanya De Cafe Rooftop Garden. Restoran 3 lantai ini buka dari jam 10 pagi hingga 11 malam. Selalu ramai terutama saat akhir pekan, restoran ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman ataupun keluarga karena memiliki suasana yang cozy.

Nuansa dan Fasilitas

Mengusung konsep Garden, De cafe rooftop menghadirkan nuansa alam bahkan di ruang indoor-nya. Elemen tanaman artificial sebagai penghias langit-langit serta ada juga vertikal garden membuat kesan taman kuat terasa. Aapalagi penggunaan elemen kayu juga banyak digunakan sehingga semakin memberikan kesan hangat kepada pengunjung.

Sebagai andalan, rooftop cafe yang tentunya berada di lantai teratas memberikan pemandangan yang tak akan membosankan. Desainnya yang modern berpadu dengan elemen kayu dan tanaman menjadikan pengunjung betah berlama-lama disana. Tak cukup disitu, di rooftop ini juga disediakan permainan anak panah yang bisa bebas dimainkan semua pengunjung. Fasilitas penunjang lain berupa ruang merokok dan mushola ternyata juga tak luput dari perhatian pemilik.

DeCafe Rooftop Bogor.
Menu-menu makanan italia dinikmati di DeCafe Rooftop Bogor.

Menu De Cafe Rooftop Garden

De Cafe Rooftop Garden memang pilihan tempat wisata kuliner Bogor yang tepat. Pengunjung bisa mencoba menu kekinian yaitu Salted Egg Calamary Rice Bowl dan special dowerrr berupa kreasi hidangan pedas. Beberapa menu italia yang ditawarkan diantaranya :

Menu Makanan Italia Cafe Rooftop Bogor
  • Pizza dengan berbagai pilihan topping,
  • spaghetti fish and cheese,
  • popcorn chicken cheese rice bowl,
  • chicken korean rice bowl,
  • mozarella stick,
  • crispy chicken satay,
  • steak,
  • burger,
  • sandwich,
  • aneka pasta,
  • soup, dan
  • salad.

Sedangkan untuk menu Indonesia, ada ayam panggang, soto, dan nasi goreng.

Harga Menu Cafe Rooftop Bogor

Aneka Pizza dihargai sekitar Rp60.000-Rp70.000an. Sedangkan Pasta, steak, burger, rice bowl, dan hidangan Indonesia harganya berada di kisaran Rp50.000an.

6. Popolo Coffee

popolo cofffe
Popolo cafe tempat nongkrong dan minum kopi yang bisa menjadi pilihan. foto: Angga Tamimi Oesman

Coffee shop satu ini bisa menjadi pilihan untuk bersantai dengan suasana khas kafe-kafe masa kini. Beralamatkan di Jalan Loader, Baranangsiang, Bogor Timur,Popolo Coffee juga masuk dalan jajaran coffee shop yang banyak direkomendasikan. Tak berlebihan memang, karena selain strategis dan memiliki desain ruang yang menarik, Popolo Coffee juga memiliki harga yang terbilang terjangkau.

Nuansa dan Fasilitas

Arsitektur cafe ini tampak sederhana dengan bentuk kotak dan tulisan Popolo di bagian atasnya. Bentuk eksterior sederhana ini dipermanis dengan adanya tanaman pot yang disusun vertikal sehingga menjadi pusat perhatian ketika pengunjung datang.

Memasuki bagian dalam, nuansa homey akan kental terasa. Tidak terlalu banyak ornamen justru membuatnya terasa sangat nyaman untuk berlama-lama. Apalagi penggunaan bahan kayu membuat kesan hangat kental terasa di tengah sejuknya cuaca Bogor. Cafe yang dibuka dari jam 10 pagi sampai 9 malam di weekdays dan 10 malam di weekend ini juga menyediakan ruang khusus perokok.

pastry popolo coffe
Menu pastry dan kopi mejadi andalan wisata kuliner popolo coffe

Menu Popolo Cafe Bogor

Sebagaimana umumnya coffee shop, Popolo Coffee menyediakan aneka minuman olahan kopi seperti espresso, long black, latte, mocha, avocado coffee, dan lainnya. Tak ketinggalan menu minuman lain seperti green tea, red velvet lattte, nutellachino, teh, es leci yakult, dan lainnya. Sebagai pendamping hidangan, pengunjung bisa memilih aneka pastry, brwonies, tortilla chip, dan lasagna.

Harga Minuman & Snack

Mulai dari Rp20.000an, pengunjung sudah bisa menikmati segelas esspresso atau ice tea. Siapkan uang sekitar Rp30.000 untuk bisa menikmati minuman lain seperti Cappucino, Mocha, Latte, dan Green tea latte. Sedangkan untuk Snack & sweet dihargai sekitar Rp25.000an, dan aneka pastry mulai dari Rp10.000 hingga Rp35.000.

7. Rumah Kopi Ranin

Rumah Kopi Ranin
Rumah Kopin Ranin – Rakyat Tani Indonesia tempat nongkrong dengan menu spesialasi kopi. foto: Sumarlin Syarkani

Wisata Kuliner Bogor sambil menikmati kesejukan kota memang paling pas jika ditemani segelas kopi. Apalagi jika kopi yang dihidangkan benar-benar memiliki kekhasan. Seperti yang dihadirkan oleh Rumah Kopi Ranin yang sudah berdiri sejak 2012 silam ini. Bernama Ranin yang merupakan akronim dari Rakyat Tani Indonesia, Tempat nongkrong dan wisata kuliner Bogor ini berada di Jalan Ahmad Sobana No.22A, Bogor Utara ini memang memosisikan diri sebagai coffee shop yang menjembatani langsung antara petani kopi dan penikmatnya.

Dengan kata lain, kopi yang dijual disini, dibeli langsung dari petani kopi dari seluruh Indonesia. Karena kepeduliannya Rumah Kopi Ranin dalam menghidangkan cita rasa kopi asli Indonesia inilah yang membuat coffee shop ini berhasil eksis dan memiliki pangsa pasarnya sendiri. Hal menarik lain yang dimiliki Rumah Kopi Ranin ialah atraksi pengolahan biji kopi langsung di lokasi. Sehingga konsumen bisa langsung melihat bagaimana biji kopi diolah hingga menjadi suguhan yang nikmat.

Nuansa dan Fasilitas

Menggunakan bangunan rumah, membuat coffe shop ini terkesan homey untuk tempat nongkrong anak muda. Sentuhan tanaman hias juga membuat suasana santai semakin terasa. Interiornya juga sederhana namun terkesan sangat ‘nyeni’ terutama karena penggunaan perabot klasik. Bagi pecinta fotografi, Nuansa seperti ini tentu juga sangat memanjakan.

Menu makanan rumah kopi ranin
Menu makanan ringan dan kopi yang langsung diolah dari biji kopi. foto: Mayo Loing

Tak ketinggalan, pemilik juga menyediakan fasilitas wifi gratis. Tentu di era sekarang keberadaan jaringan internet akan sangat berpengaruh dengan kebetahan pengunjung.

Menu Cafe Kopin Ranin

Menu andalan dari Rumah Kopi Ranin tentunya ialah kopi tubruk nusantara seperti kintamani, gayo, luwak mandheling, robusta toraja, pangalengan, bejawa flores, hingga wamena. Olahan kopi kekinian juga tersedia yaitu Espresso, Cappuccino, Machiato, Cafe Latte, Coffee Milk, Ice Coffee, dan affogato.

Selain kopi, ada juga minuman Coklat panas atau dingin serta Ice Blended Green Tea. Sebagai pendamping menyeruput kopi, pengunjung juga bisa memesan pisang goreng, kentang goreng, atau tape bakar.

Harga Minuman Kopi & Side Dish

Tak perlu ragu merogoh konceng terlalu dalam, karena harga tiap menu di Rumah Kopi Ranin sangat terjangkau yaitu di kisaran Rp20.000 sampai Rp35.000an saja. Sedangkan untuk makanan pendamping, harganya di kisaran Rp10.000 sampai Rp18.000.

8. Baked & Brewed Coffee and Kitchen

Baked & Brewed Restoran
Baked Brewed restoran bisa menjadi pilihan tempat nongkrong santai dan wisata kuliner di Bogor. foto: nikolas adiyanto

Cukup jarang menemukan cafe yang buka sebelum jam 10 pagi. Itulah kenapa, Baked & Brewed bisa menjadi pilihan untuk konsumen yang ingin sarapan atau brunch. Sudah dibuka sejak jam 8 pagi, Baked & Brewed Coffee and Kitchen bisa menjadi pilihan wisata kuliner Bogor di pagi hari. Restoran yang sekarang berada di Jalan Salak No.6, Bogor Tengah ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang gemar mencari restoran instagramable baik dari segi arsitektur maupun tampilan hidangan.

Nuansa dan Fasilitas

Memiliki nuansa yang cozy, desain resto Baked & Brewed sudah begitu menarik perhatian dari luar. Dominasi warna hitam putih dan dilengkapi hijaunya tanaman membuatnya nampak teduh. Kaca besar sebagai pembatas ruang dalam dan luar juga membuat tampilan nampak lebih luas.

Pengunjung yang wisata kuliner disini dapat menikmati hidangan Baked & Brewed didalam maupun di area luar. Semuanya memiliki kelebihan tersendiri. Lebih dari itu, restoran yang juga menyediakan layanan pesan antar ini juga memiliki fasilitas musala dan smoking area.

menu makanan baked & brewed
Menu makanan yang tersedia di Baked & Brewed juga beragam. foto: aldy ramadiansyah

Pilihan Menu Baked & Brewed Coffee and Kitchen

Pilihan menu wisata kuliner Bogor disini terbilang cukup lengkap. Datang untuk sarapan ataupun brunch, pengunjung bisa memesan menu seperi Omelette, sunshine toast, chicken parm toast, dan minced beef toast. Setelah jam 11 siang, tersedia menu makan siang seperti Omurice, Chicken Bowl, Fish Bowl, Baked Rice, Beef Bowl, dan Tom Yum. Sedangkan untuk makan malam, menu-menu seperti Roasted Chicken, Chicken Schintzel, Battered Dory, Cordon Bleu, Salmon Teriyaki, dan Salmon Beurre Blanc tersedia mulai jam 5 sore.

Menu lain yang juga tak kalah menjadi andalan ialah Burger, sandwich, aneka pasta, pizza, donat, pancake, french fries, chicken pop, calamary ring, dan nachos. Tak lupa, minuman kopi seperti Long Black, Affogato, Brewed Coffee, Cappucino, Cafe Latte, Mocha, dan lain sebagainya bisa menjadi pilihan. Tak ingin kopi? Konsumen bisa memesan Lemon Tea, Thai Tea, Milk Tea, Flavor Tea, Gourmet Tea, Brewed Tea, Taro Latte, Green Tea Latte, Lychee Yakult, Chocolate Latte, atau Red Velvet Latte.

Harga Menu Makanan

Makanan berat dijual di kisaran harga Rp40.000 sampai Rp60.000an. Snack, appetizer, dan dessert dihargai sekitar Rp20.000-Rp40.000an, sedangkan aneka minuman dikisaran Rp30.0000an. Terdapat juga menu-menu premium seperti Salmon Teriyaki dan Salmon Beurre Blanc yang dijual di harga Rp150.000an perporsi.

9. Royale Bakery and Cafe

Suasana Royal Bakery and Cafe
Suasana Royal Bakery and Cafe. foto: Hesti Putri

Berada di jalan Siliwangi, Bogor Timur, Royale Bakery and Cafe menjadi salah satu cafe dengan konsep desain seni yang rapi nan menarik. Warna coklat dan orange menjadi warna utama yang bahkan sudah terlihat dari eksterior bangunannya. Hal ini seolah memberikan kesan hangat bagi pengunjung untuk bisa berlama-lama disana.

Nuansa dan Fasilitas

Cafe yang buka setiap dari jam 8.30 pagi sampai 10 malam ini terdiri atas dua lantai. Lantai pertama ialah bakery shop dan lantai kedua untuk cafe. Keduanya memiliki desain interior yang nyaman dipandang mata dan membuat betah. Apalagi tersedianya free wifi dan colokan di banyak titik, tentu menjadi alasan lain untuk tidak buru-buru beranjak.

Khusus di lantai kedua, terdapat juga ruang khusus merokok sehingga cukup nyaman untuk pengunjung yang membawa anak-anak. Jika ingin merasakan suasana segar kota Bogor, pengunjung juga bisa memilih area outdoor di lantai dua tersebut. Dengan nuansa rooftop garden, area ini juga sangat cocok untuk berfoto ria.

Menu Royale Bakery and Cafe

Pilihan menu makanan yang bisa dipesan di Royale Bakery and Cafe ini cukup beragam dari hidangan lokal hingga menu ala barat. Beberapa menu yang bisa dipesan diantaranya:

Menu Royal Bakery & Cafe
Menu Lokal

  • Nasi Goreng Royale,
  • Nasi Goreng Buntut,
  • Sop Iga,
  • Iga Bakar,
  • Ayam Bakar,
  • Sop Buntut,
  • Buntut Goreng Cabeng Ijo,
  • Ayam Goreng, dan
  • Bebek Crispy,
Menu Ala Western

  • Chicken Salsa,
  • Royale Hot dog,
  • Beef Burger,
  • Ninja Burger,
  • Chicken and Cheese Burger,
  • Salmon Steak,
  • Sirloin Steak,
  • Chicken Steak,
  • Wagyu Steak,
  • Grilled Dori Fish,
  • Salad,
  • Nutella Dough Cream,
  • aneka es krim,
  • affogato, dan
  • waffle fries.

Untuk harga makanan ditawarkan mulai dari Rp38.000 untuk menu makanan lokal. Hingga Rp135.000 untuk menu makan barat seperti steak.

10. Death by Chocolate

cafe bogor dead by chocolate
Cafe tematik yang cukup unik. Sangat tepat dijadikan tujuan wisata kuliner Bogor. foto: Putri amalia febriana

Salah satu restoran yang memiliki konsep sangat unik di Bogor ini sangat menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, restoran ini mengusung tema horor baik dari desain ruang, sajian makanan, hingga atraksinya.

Inilah Death by Chocolate (DBC) yang berada di Jalan Ceremai, dekat Taman Kencana, Kota Bogor. Dengan keunikan dan menjadi satu-satunya menjadikan tempat ini tujuan wisata kuliner bogor yang banyak dikunjungi.

Baca: Mau Wisata Kuliner Di Bogor, Meluncur Ke Lokasi ini

Nuansa dan Fasilitas

Bertempat di bangunan tua peninggalan Belanda, membuat konsep yang disuguhkan oleh restoran yang buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 10 malam ini semakin kuat. Tak perlu takut juga kesulitan menemukan restoran ini lantaran eksterior bangunannya juga dihias dengan nuansa mistik. Hantu berjubah hitam dan mumi tepat berada di depan pintu masuk restoran. Memasuki bagian dalam, nuansa rumah hantu semakin kental terasa. Didukung pula oleh para pelayan yang sengaja menggunakan pakaian hitam dan corak tulang ibarat hantu tengkorak.

Dead by cholotate bogor
Chocolate menjadi salah satu menu andalan di DBC. foto: Dbc Coklat & Spageti

Restoran ini sendiri tidak hanya menyediakan area indoor, tapi juga outdoor. Meskipun outdoor, nyatanya area tersebut juga didesain dengan nuansa horor. Siang saja sudah cukup memberi nuansa merinding apalagi jika datang saat malam.

Atraksi yang pada akhirnya akan sangat ditunggu ialah drama bak di dunia mistis dimana lampu-lampu akan dimatikan, pelayan akan melakukan ritual, hingga munculnya hantu-hantu yang menghampiri setiap pengunjung. Namun atraksi ini hanya berlangsung di Jumat, Sabtu dan Minggu mulai jam 7.30 malam. Atraksi ini akan sangat menghibur pengunjung yang berwisata kuliner di Bogor.

Menu Death by Chocolate

Dikreasikan dengan bentuk-bentuk yang menyeramkan, menu-menu yang didominasi makanan barat ini berhasil membuat konsumen sayang untuk menghabiskannya. Menu-menu yang tersedia di DBC — Death by Chocolate sebagai menu andalan, Choco cake, Choco Bar, Pudding Bola Mata, Salad buah dan sayur, Pancake Tengkorak, Pancake Scary Snake, Pancake Tengkorak, Cinamon Fortune ples, French fries, Italian omelete, dan aneka spaghetti. Tapi tak perlu khawatir, jika masih ingin mencoba menu lokal, DBC juga ada Nasi Goreng, Nasi Campur, Cumi Asam Manis, Cumi Lada Hitam, dan Ayam Bacem Bakar.

Untuk minuman, tersedia aneka minuman panas yaitu Hot Chocolate, Hot Coffee, Lemon Tea, serta minuman dingin seperti Lemon Squash, Fresh Orange, Milk Soda, Ice coffee, Ice Tea, dan aneka Jus.

Harga Makanan & Minuman

Harga yang ditawarkan oleh restoran ini masih cukup terjangkau. Death by Chocolate misalkan, sebagai menu andalan dihargai Rp53.000. Choco Cake seharga Rp14.000 perslice, Pancake seharga Rp20.000an serta Spagheti dan menu Indonesia dikisaran Rp45.000. Untuk minuman dibandrol dengan harga dikisaran Rp20.000-Rp30.000an.

11. Roofpark Bogor

Roofpark Bogor
Roofpark Bogor tempat nongkrong yang meberikan kesan susana nayaman. Foto: Mira Amiranty

Tempat nongkrong di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Tengah satu ini sangat pas dijadikan pilihan wisata kuliner di Bogor. Dikelilingi kaca-kaca sebagai pembatas ruang dalam dan luar, menjadikan nuansa alam nan asri bisa dirasakan oleh pengunjung. Lokasinya sendiri berada di lantai 3 Raja Factory Outlet sehingga memiliki pemandangan yang lebih luas.

Baca: Baso Enak di Bogor, 4 Tempat Yang Wajib Dicoba

Nuansa dan Fasilitas

Restoran yang buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam ini memiliki nuansa mewah nan romantis. Pengunjung juga bisa memilih untuk berada di indoor ataupun outdoor. Untuk menambah kenyamanan wisata kuliner, disediakan pula smooking room, serta fasilitas penunjang lain berupa mushola.

Menu Makanan Roofpark Bogor

Paket liwetan menjadi salah satu menu yang sempat hits di restoran ini terutama untuk rombongan. Namun selain itu ada banyak pilihan menu untuk melengkapi wisata kuliner di Bogor.  Menu seperti Burger, Hotdog, salad, Boockwurst, Bratwurst, Chicken Cordon Bleu, Chicken Mushroom, Chicken Pepperoni, Fish and Chip, Chicken Pepperoni, Spaghetti, Chicken Cream Soup, Fettucini, dan banyak lainnya.

Menu cafe roofpark bogor
Menu makanan tradisional bisa dinikmati disini. foto: Roofpark Cafe Bogor

Harga Menu

Sebagai restoran mewah, harga yang ditawarkan oleh Roofpark terbilang diatas rata-rata. Paket Burger yang terdiri atas Burger, french fries, salad, dan Onion ring dibandrol dengan harga Rp65.000, Salad seharga Rp37.000, Boockwurst with Cheese Friter Rp44.000, Chicken Gordon Bleu dan Chicken Pepperoni, seharga Rp49.000, Fish and Chip Rp42.000, Chicken Cream Soup Rp25.000, Spaghetti dan Fettucini seharga Rp45.000, dan lainnya yang berada di kisaran harga tersebut.

12. Warunk Upnormal

warunk upnormal bogor
Warunk upnormal pilihan wisata kuliner dengan budget hemat. foto: Tanya Pujihasti

Nama restoran satu ini tentu sudah tak asing bagi pecinta wisata kuliner Bogor. Warunk Upnormal sudah begitu terkenal sebagai restoran berkonsep warung kopi kekinian yang saat ini sudah memiliki cabang di kota-kota besar di Indonesia.

Di Bogor sendiri, Warunk Upnormal berada di Jalan Pajajaran No.13, Babakan, Bogor Tengah. Sesuai konsepnya sebagai lokasi nongkrong anak muda, restoran ini buka dari jam 10 pagi sampai tengah malam di weekdays, dan hingga pukul 3 subuh di weekend.

Baca: Baso Enak di Bogor, 4 Tempat Yang Wajib Dicoba

Nuansa dan Fasilitas

Nuansa kekinian khas anak muda dengan dominasi warna gelap menjadi ciri dari desain Warunk Upnormal. Nuansa yang membuat betah ini juga dilengkapi dengan keperluan konsumen masa kini yaitu wifi dan colokan listrik di banyak titik. Adanya music yang selalu mengalun juga membuat suasana akrab dan santai semakin terasa.

Menu Warunk Upnormal

Seperti di logonya, menu andalan dari Warunk Upnormal ialah Indomie, roti bakar, susu segar, dan kopi gayo. Menu yang sangat akrab dengan warung kopi pinggir jalan namun dikreasikan menjadi hidangan kekininan. Beberapa kreasi menu Indomie khas Warunk Upnormal tersebut ialah seperti Indomie Soto Daging Kambing, Indomie Goreng Sambal Jambal, Indomie Goreng Tongkol Balado, Indomie Jengkol, Pizza Indomie, dan Indomie Rendang.

Warunk Upnormal Bogor
Berbagai menu mie dan minuman dapat dinikmati. foto: widhiaryo adhi santaka

Selain itu, menu-menu lainnya yang tak kalah menarik dicoba ialah seperti roti bakar aneka isi, siomay, tahu goreng, nasi wagyu, nasis sosis mentega black papper, dan lainnya. Sedangkan untuk minuman, ada aneka kopi, susu, coklat, dan jus.

Harga Makanan Warunk Upnormal

Meskipun dibuat dengan konsep kekinian, keunggulan dari Warunk Upnormal ialah harganya yang masih terjangkau. Hampir semua menu makanan dan minuman yang dijual berada di kisaran belasan ribu saja. Jadi dijamin tidak akan membuat kantong bolong.

Wisata Kuliner Bogor tidak hanya terbatas pada menu-menu cafe. Wisatawan juga bisa mencoba berbagai citarasa makan-makan di berbagai restoran. Baik yang menyediakan menu Indonesia, western maupun tempat-tempat makan khas sunda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *