Home » Tempat Wisata » Sentul Paradise Park 7 Aktivitas Bikin Betah Wisatawan

Sentul Paradise Park 7 Aktivitas Bikin Betah Wisatawan

kolam renang air terjun bidadari

Sentul Paradise park merupakan taman yang dilengkapi dengan air terjun dan kolam renang. Kawasan hutan lindung yang awalnya hanya hutan kemudian dikelola dan disulap menjadi tempat rekreasi. Taman yang cocok untuk wisata renang, hiking dan piknik ini berlokasi di Bojong Koneng Bogor.

Sentul Paradise Park memiliki luas lebih kurang 200.000 m2. Tempat wisata yang dikelola oleh PT Sentul City Tbk ini berada di kawasan elit Sentul City yang mengusung kota satelit berkonsep pegunungan. Berjarak 60 km dari pusat kota dengan jarak tempuh 1 jam 30 menit saja.  Berada diketinggan 215 – 500 MDPL, menjadikan tempat wisata ini memiliki udara yang cukup sejuk.

Taman rekreasi Sentul Paradise Park belakangan cukup populer menjadi destinasi yang banyak diminati masyarakat. Untuk sekadar bersantai dan menikmati suasana alam. Kawasan wisata yang sangat ideal untuk menjadi tempat bermain anak-anak juga orang dewasa. Sentul Paradise Park juga menyediakan tempat untuk berkemah serta gazebo yang dapat disewa sebagai pelengkap.

Jam Buka & Tiket Masuk Sentul Paradise Park

Untuk dapat masuk ke Sentul Paradise park, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk saat melalui loket. Pembayaran yang dilakukan selain di loket tidak akan di terima oleh petugas. Hal ini dikarenakan terdapat calo yang melakukan pungutan liar di sekitar kawasan wisata ini. Adapun Biaya tiket masuk Sentul Paradise Park adalah sebagai berikut:

  • Hari biasa: Rp 20.000 / orang
  • Akhir pekan: Rp 25.000 / orang
  • Hari libur (special day): Rp 30.000 / orang

Untuk menikmati aktivitas dan wahana taman rekreasi ini pengunjung dapat datang setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Aktivitas Wisata di Sentul Paradise Park

Pengunjung yang berwisata ke Sentul Paradise Park bisa menikmati berbagai aktivitas dan wahana. Seperti berenang, kegiatan outdoor, Flying fox, atau bersantai menikmati hijaunya alam perbukitan kawasan Sentul. Berikut beberapa kegiatan wisata yang bisa dilakukan.

1. Berenang di Kolam Air Terjun Bidadari

Kolam renang yang selalu ramai berada di area air terjun bidadari. foto: googlemap/Pradnya Rajendra

Kolam di dekat air terjun Bidadari disediakan agar dapat digunakan oleh orang dewasa dan aman untuk bermain anak-anak. Untuk ini kedalaman kolam di Sentul Paradise Park ini di bagi menjadi 2 yaitu Lazy Pool yang di buat dengan  kedalaman 30 cm agar aman untuk tempat bermain anak-anak dan Wave Pool dengan kedalaman 1,5 m yang di peruntukkan bagi orang dewasa. Pihak pengelola juga menyediakan penyewaan pelampung dan ban dengan harga yang terjangkau.

2. Air Terjun

Meskipun mengusung konsep modern, namun air yang digunakan untuk kolam renang di Sentul Paradise Park berasal dari air terjun curug Bidadari. Selain bermain di kolam renang buatan, pengunjung juga dapat menikmati suasana mandi di bawah guyuran air terjun yang alami. Pengunjung dapat merasakan sejuknya air yang berasal dari air terjun curug Bidadari.

Selain berenang pengunjung juga bisa menikmati keindahan curug bidadari di Sentul Paradise Park. foto: googlemap/Rahmad Setiadi

3. Bermain Perahu Tangan

Melengkapi kegiatan bermain di kolam renang dan air terjun curug Bidadari, pengelola juga menyediakan wahana seru yang bisa dimainkan bersama keluarga. salah satu wahana itu adalah bermain perahu tangan. Bermain perahu-perahuan adalah salah satu wahana yang akan membuat aktivitas air menjadi semakin menyenangkan.

4. Bersantai di Pantai Buatan

Mengingat Sentul Paradise park berada di kawasan tebing dan bebatuan, pengelola tempat wisata alam ini juga menambahkan pasir pada wahana kolam renang. Hal ini di lakukan agar pengunjung dapat merasakan sensasi seperti berada di pantai namun dalam suhu yang lebih sejuk. Pasir yang di gunakan pada pantai buatan tersebut pun di bawa langsung dari Pulau Bangka.

Bosan atau lelah setelah bermain di kawasan Sentul Paradise Park, wisatawan bisa bersantai di tepi pantai buatan lengkap dengan gazebo. foto: googlemap/eko timbul

5. Flying Fox

Selain dapat bersantai dan bermain di kolam renang dan air terjun, ternyata disediakan juga wahana yang menguji adrenalin para pengunjung. Wahana itu adalah Flying Fox. Dengan menaiki wahana Flying Fox, pengunjung dapat langsung melihat-lihat keadaan alam di sekitar dari ketinggian.

6. Pancuran 7 Bidadari

Di Sentul Paradise juga terdapat pancuran. Pancuran tersebut dinamakan pancuran 7 Bidadari. Biasanya pancuran ini disediakan bagi pengunjung untuk membersihkan diri. Air ini merupakan air bersih yang mengalir dari 7 buah bambu seperti pancuran.

sumber gambar: instagram/@sentulparadise

7. Kolam Mata Air

Selain Pancuran 7 Bidadari, terdapat juga kolam air bersih. Kolam tersebut dinamakan Kolam mata air. Kolam itu berbentuk lingkaran yang di tengahnya terdapat air yang keluar dari batu. Kolam ini di bentuk untuk menampung air bersih yang keluar dari batu di tengah kolam tersebut.

Fasilitas

Sentul Paradise Park menyediakan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjung diantaranya area parkir yang cukup luas, toilet atau kamar mandi, mushola, tempat sampah, penyewaan perahu, penyewaan pelampung donat, penyewaan ban, matras, penyewaan gazebo, auladan tempat kuliner.

Gazebo yang biasa digunakan pengunjung untuk beristirahat dan bersantai. foto: instagram/@sentulparadise

Transportasi Umum

Untuk menuju tempat wisata ini tersedia jalan tol antar Jakarta- Sentul dan sebaliknya untuk mempermudah akses kendaraan. Berikut ini beberapa transportasi umum menuju Sentul Paradise Park, diantaranya:

  • Bus APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway)
  • Stasiun kereta API terdekat – Stasiun Bogor
  • Minibus/mikrolet/angkot, dari stasiun Bogor dapat menyambung ke Sentul Paradise Park dengan angkot nomor 03.

Lokasi Sentul Paradise Park

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16720. Untuk Informasi selanjutnya dapat menghubungi instagram di https://www.instagram.com/sentulparadise/.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *