Home » Tempat Wisata » Pasar Ah Poong Sentul 5 Aktivitas Paling Seru

Pasar Ah Poong Sentul 5 Aktivitas Paling Seru

Ah poong Food Market

Pasar Ah Poong Sentul merupakan pusat kuliner yang berada di Bogor. Sambil menikmati deru sungai Cikeas, berkuliner di pinggir sungai menjadikan kenikmatan kuliner semakin mantap dan menyenangkan. Ditambah lagi suasana sejuk kota Bogor merehatkan sejenak pikiran dari aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Ditangani oleh anak perusahaan pengembang kawasan Sentul City, PT Gunung Geulies Elok Abadi menciptakan tempat kuliner yang menyenangkan.

Berdiri sejak tahun 2013, Pasar Ah Poong dipersiapkan menjadi pusat kuliner bergaya food court. Menggabungkan pesona alam Sungai Cikeas dan udara sejuk khas pegunungan. Pengelola Pasar Ah Poong telah menyediakan kurang lebih 80 tenant makanan. Terbagi ke dalam 3 area dengan banyak pilihan menu mulai dari makanan berat hingga camilan.

Aktivitas dan Wahana di Pasar Ah poong

Terdapat beragam aktivitas menyenangkan dapat dilakukan saat berada di Pasar Ah Poong Sentul. Aktivitas tersebut seperti:

1. Menikmati Beragam Kuliner

Nikmati berbagai menu kuliner nusantara di lebih dari 80 tenant pasar apung sentul. gambar : ahpoong.co.id

Terkenal sebagai pusat kuliner, Pasar Ah Poong terdiri dari berbagai jenis kuliner yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Beberapa menu makanan pilihan diantaranya:

Anting-Anting Area A: Bebek Lumpia, Nasi Jambalang, Ramen Chipon, Siomay dan Batagor Wapo, Dumdum Thai Tea, Es Kelapa Mud

Anting-Anting Area B: Ayam Talwang, Bong’kot, Clemons, De’Penyet, Ikan Bakar Samara, Mie Jawa Asi Jogja, Mpek-Mpek Merdeka, Nasi Bumbu Bakar, Nasi Timbel, State kambing Mbah Kirno, Es Cendol, Es, Uncle Singapore, Gultik Mahakam, IKKI Bento, Java Coffee, Mie Kocok MG, Kembang Tahu, Snow Ice, Tahu Superpong Lym, Taiyaki (Korean Ice Cream), Takoyaki.

Anting-Anting Area C: Baso Malang, Burgers & Mongolian BBQ, Calais, Chix – Chix, Gubug Soto / Soto Bakar, Iga Bakar Sambel Hedjo Galumbira, Nasi Kebuli, Sate Kambing Batibul, Sate Soto Tangkar, Sop Buntut Bogor, Sop Konro Makassar, Ayam Jancoeg, Bakso Pakde Jangkung, Cakwe Galaxy, Cendol De Keraton, Chamcha Thai Tea, Cimol, Es Cream Rol, Es Cream Turkey, Es Goyobod – Sekoteng, Es Pisang Ijo, Es Tebu, Garang Asem, Kue Putu Bambu Mulya, Lontong Medan, otek Bandung, Mie Jowo, Monster Mango Thai, Pisang Goreng Roah, Rujak Uleg, Sate Padang, Sate Taichan Lodaya, Sop Kambing & Tongseng, Soto Khas Kudus, Soto Kuning Bogor, Tahu Gejrot, Tempat Ngemil, Tempe Mendoan, Toge Goreng, Es Uncle Singapore, Gultik Mahakam, IKKI Bento, Java Coffee, Mie Kocok MG, Kembang Tahu, Snow Ice, Tahu Superpong Lym, Taiyaki (Korean Ice Cream), Takoyaki.

2. Menikmati Wahana Permainan Bersama Keluarga

Selain berwisata kuliner, di pusat kuliner ini juga tersedia berbagai wahana permainan. Wahana Permainan tersebut dibagi menjadi 3 kategori. Wahana permainan umum, wahana permainan anak dan wahana permainan air.

Wahana permainan umum

wahana permainan umum disediakan dalam beberapa pilihan permainan yang dapat dilakukan , beberapa diantaranya:

  • Air Soft Gun (Shooting Target and War),kegiatan ini dapat dilakukan bersama keluarga maupun sahabat. Bermain perang-perangan adalah kegiatan yang dapat mempererat kebersamaan para pengunjung dengan orang-orang tercinta.
  • Archery (Arena memanah), Kegiatan memanah juga dapat dilakukan untuk meningkatkan konsentrasi dan ketepatan dalam membidik target panahan.
  • kuda poni, semakin seru dengan adanya kuda poni yang dapat diajak berfoto dan ditunggangi untuk berkeliling Pasar Ah Poong.

Baca: Taman Budaya Sentul City Wisata Outbond Buat Keluarga

Wahana Permainan Anak

selain orang dewasa, para anak keci juga mendapat perhatian dari pengelola Ah Poong dengan menyiapkan wahana yang dapat dimainkan oleh anak-anak, diantaranya:

  • Pancing Ikan, memancing bisa menjadi kegiatan baru bagi anak-anak karena tidak biasa menemukan kegiatan ini sebelumnya.
  • Pasir Kinetik, bermain pasir warna akan menambah kreativitas anak.
  • Carousel, bermain komedi putar biasanya merupakan permainan favorit anak-anak pada umumnya sehingga kegiatan ini membuat para anak-anak menjadi betah berada di Pasar Ah Poong.
  • Mobil Rides akan menambah keseruan berlibur keluarga

Wahana Permainan Air

Pasar Ah poong yang berada di pinggir sungai Cikeas membuat pengelola menyediakan wahana permainan air, diantaranya:

  • Perahu Sampan
  • Bola Air Bumper Boat
  • Amphitheater
  • Eco Art Park

Indahnya pemandangan sungai Cikeas Pasar Ah Poong Sentul. Gambar: Instagram / ahpoongfoodmarket

Harga Tiket Pasar Ah Poong & Jam Operasional

Untuk masuk di kawasan Pasar Ah Poong Sentul, pengunjung akan dikenakan tarif Rp10.000 baik saat weekend maupun hari libur nasional.

Untuk Jam operasional, Pasar Ah Poong Sentul city buka setiap hari, alias tidak pernah libur.

  • Senin-Jumat : 10.00-22.00
  • Sabtu-Minggu & libur nasional 08.00-20.00

Selain itu juga, Pasar Ah Poong Sentul akan mengadakan Live Music setiap hari sabtu dan minggu mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Akses Menuju Pasar Ah Poong

Untuk menuju Pasar Ah Poong Sentul terdapat beberapa pilihan jalur yang mudah untuk diakses oleh para pengunjung. Jalur yang sering dipilih oleh pengunjung ke pasar Ah Poong ada dua, yaitu dengan melalui 2 buah jembatan gantung yang terletak di sisi kanan dan kiri dari kawasan Pasar Ah Poong Sentul.

Salah satunya berada di seberang Masjid Andalusia yang kedua ada di dekat taman energi yang berada Taman Eco Art Park. Dengan melalui jembatan ini akan menambah pengalaman baru bagi para pengunjung. Hal ini dikarenakan suasana sekitar yang diciptakan oleh pengelola Pasar Ah Poong Sentul berbeda dari situasi keseharian pengunjung.

Pengunjung bisa bermain di sungai dengan fasilitas perahu yang disediakan pengelola. gambar: instagram/ahpoongfoodmarket

Lokasi Pasar Ah Poong

Pusat kuliner ini terletak di kawasan Sentul City yang beralamat di l. Ir H Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16710. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website ahpoong.co.id atau instagram.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *