Home » Tempat Wisata » Curug Bidadari Sentul Tiket & 5 Aktivitas Seru

Curug Bidadari Sentul Tiket & 5 Aktivitas Seru

Curug Bidadari Sentul merupakan air terjun yang berada di kawasan Sentul Paradise Park. Destinasi wisata air terjun yang ada di Bogor ini di konsep menjadi tempat hiburan keluarga yang modern tetapi suasana alam yang asri tetap dapat dinikmati. Air Terjun Bidadari Sentul adalah salah satu primadona dari Sentul Paradise Park yang dikelola oleh PT Sentul City Tbk.

Air yang mengalir dari Curug dimanfaatkan pengelola sebagai sumber air kolam renang yang ada di Sentul Paradise Park. Terdapat dua buah bebatuan besar yang menjadi pembatas derasnya air terjun dengan kolam renang. Sehingga tidak mengganggu aktivitas seru keluarga saat sedang berenang di kolam. Sentuhan modern sangat terasa di Curug Bidadari Sentul saat melihat adanya jembatan penyeberangan yang melalui kolam renang.

Baca: Wisata Hemat Sentul Paradise Park Dengan Beragam Aktivitas Menarik

Aktivitas Wisata di Curug Bidadari

Pengelola Curug Bidadari Sentul juga menyiapkan beberapa wahana untuk menambah keseruan aktivitas pengunjung saat berlibur ke Curug Bidadari sentul. Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Curug Bidadari diantaranya:

1. Mandi di Bawah Guyuran Air Terjun

Air Terjun Curug Bidadari dengan debit air yang cukup tinggi. Menawarkan sensasi rileks bagi pengunjung yang mandi di sini.

Selain memanjakan mata dengan pemandangan alam di sekitaran Curug Bidadari, mandi di bawah guyuran air terjun merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Aktivitas sehari-hari yang menjenuhkan dapat terobati dan menjadi rileks kembali saat merasakan kesejukan Air Terjun Bidadari. Hal ini dikarenakan kawasan hutan lindung tempat Curug Bidadari, berada di ketinggian 215-500 mdpl menjadikan tempat ini memiliki suhu udara yang sejuk.

2. Berenang

Air yang bersumber langsung dari alam menjanjikan kebersihan air yang digunakan di kolam renang Sentul Paradise Park. Air kolam yang bersumber dari Curug Bidadari ini di kelola sehingga menjadi aman untuk tempat bermain anak-anak dan tetap menyenangkan bagi orang dewasa. Kedalaman kola ini dibagi menjadi dua yaitu:

  • Lazy Pool, dibuat dengan kedalaman 30 cm sehingga aman untuk anak-anak
  • Wave Pool, dibuat dengan kedalaman 1.5 m sehingga orang dewasa juga dapat dapat menikmati keseruan berenang dengan pemandangan alam yang asri.

3. Bermain pasir di pantai Buatan

Pengelola Sentul Paradise Park juga mendatangkan pasir langsung dari Pulau Bangka untuk mengimbangi keadaan alam Curug Bidadari yang didominasi bebatuan dan tebing. Adanya pasir tersebut membuat pengunjung dapat merasakan sensasi pantai buatan dengan pemandangan Air Terjun.

Baca: Outbond Seru di Taman Budaya SentulCurug

4. Bermain perahu

Keseruan puluhan pengunjung bermain perahu dan ban apung di kolam.

Tidak hanya berenang, pihak pengelola juga telah menyiapkan ban dan perahu tangan yang dapat disewa. Perahu-perahuan tersebut akan menambah pengalaman wisata yang menyenangkan bagi para pengunjung bersama keluarga.

5. Bermain Waterboom

Keseruan di Curug bidadari tidak hanya sampai di situ. Waterboom pun telah di siapkan pengelola di sisi kolam renang. Hal ini akan menambah keseruan anak saat bermain di air.

6. Bersantai di Gazebo

Gazebo adalah pilihan tepat bagi orang tua yang tak ingin terlibat dengan aktivitas di Curug Bidadari atau di kolam renang. Di pinggir kolam renang juga telah disediakan Gazebo yang dapat di sewa. Pengunjung bisa bersantai sambil mengamati aktivitas di kolam renang maupun mengawasi anak-anak yang sedang bermain.

Harga Tiket Curug Bidadari dan Jam Oprasional

Semua aktivitas seru tempat wisata ini dapat dinikmati oleh pengunjung dengan tiket yang cukup murah. Harga tiket masuk Curug Bidadari dibayarkan pada saat memasuki kawasan Sentul Paradise Park. Adapaun harga tiketnya sebagai berikut:

  • Hari Biasa Rp20.000/orang
  • Akhir Pekan Rp25.000/orang
  • Hari libur (hari spesial) Rp30.000/orang

Jam buka air terjun dan wahana mengikuti jam operasioanl Sentul Paradise Park. Dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Curug Bidadari Sentul
Hari Biasa Rp20.000
Akhir Pekan Rp30.000

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Air Terjun Bidadari diantaranya toilet umum, kantin, tempat parkir yang luas, penyewaan ban, perahu dan juga gazebo.

Transportasi

Lokasi air terjun yang berada di kawasan Sentul Paradise Park bisa dicapai dengan angkutan umum. Beberapa mode transportasi yang bisa dipilih antara lain:

  • Angkutan umum atau angkot nomor 03 dari stasiun Bogor
  • Stasiun Kereta API terdekat: Satsiun Bogor
  • Bus APBT (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway)

Lokasi

Air Terjun Bidadari beralamat di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Untuk informasi selanjutnya dapat dilihat di https://www.instagram.com/sentulparadise/.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *