Menu Tutup

Mau Menginap di Hotel Area Kuta Legian Seminyak, Yakin?

La Walon Hotel - Hotel yang sangat jaraknya dengan pantai kuta. Sangat cocol buat yang mencari hotel area kuta legian seminyak namun tidak ingin menempuh perjalan jauh ke pantai.

Mau menginap di Hotel Area Kuta, Legian, Seminyak sudah pasti banyak, tapi yakin mau bermalam di area populer ini?

Sunset di Pantai Legian, Salah satu atraksi menarik kalau kita menginap di hotel area kuta, legian, Seminyak
Sunset di Pantai Legian, Salah satu atraksi menarik kalau kita menginap di hotel area kuta, legian, Seminyak

Kawasan desa wisata Kuta, Legian dan Seminyak memang menjadi primadona bagi pelancong yang akan ke Bali. Terumata yang baru akan menginjakkan Bali. Memang ke 3 area inilah yang paling ramai dan sangat populer di Bali. Tidak saja deretan pantai yang indah tetapi juga wisata buatan seperti waterpark juga mulai banyak di daerah Kuta, Legian, Seminyak.

Saya sendiri setelah beberapa kali liburan ke Bali cenderung merasa kurang nyaman didaerah ini. Terlalu ramai, jadi kurang puas menikmati liburan. Memang kalau untuk anak muda yang suka disko-disko dan pesta-pesta, sangat tidak salah kalau memilih area ini. Cafe dan Bar berserakan di sepanjang jalan legian yang sudah mendunia.

Apa Enaknya Menginap di Hotel Area Kuta Legian Seminyak

Sebenarnya tegantung gaya liburan kita juga. Kalau yang suka pantai, nongkrong, dan disko-disko pasti enak banget di daerah ini. Tapi kalau yang kurang suka hingar bingar mungkin agak merasa risih. Beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan kalau ingin menginap di daerah Kuta, Legian dan Seminyak:

Pantai: Tempat ini yang paling menajadi kelebihan Kuta, Legian, Seminyak. Banyak penginapan murah yang jaraknya hanya selemparan batu. Jika dibandingkan dengan tempat lain seperti Sanur dan Nusa Dua, hotel di dekat pantai sanur dan Nusa Dua bisa bertarif jut-jut an per malam yang membuat jantung terkejut.

Pantai Kuta, Legian dan Seminyak sebenernya satu garis pantai, tapi beda desa jadi penamaannya juga berbeda. Rata-rata penginapan atau hotel area Kuta dan Legian bisa dicapai dengan jalan kaki menuju ke pantai.

Cafe : Terutama cafe-cafe yang ala barat atau citarasa lidah bule bertebaran di area sekitar Kuta, Legian dan Seminyak. Untuk harga makanan disesuaikan dengan persepesi kantong tebal turis bule. Kalau menginap di hotel area Kuta, Legian dan Seminyak akeses ke cafe-cafe ini sangat dekat. Selain dekat, pilihan cafe yang sesuai selera juga banyak, mau yang santai sambil ngebir, mau yang ada musik-musik selow, atau cafe candle light dinner bisa ditemui.

Bar dan Diskotik: Nah, ini yang paling disukai kawula muda. Tempat hepi-hepi, disko-disko, pesta-pesta. Di sepanjang jalan legian banyak sekali Bar dan Diskotik. Tinggal masuk, pesan minum langsung joget-joget. Bahkan beberapa Bar dan Diskotik pengunjungnya sampe ke jalan-jalan disko-diskonya. Kalau mau liburan yang seperti ini paling enak memang menginap di Hotel area Kuta, Legian dan Seminyak.

Infrastruktur Pendukung: Bisa dibilang infrastruktur pendukung pariwisata paling lengkap di daerah Kuta, Legian dan Seminyak. Ke Bandara Ngurah Rai bisa ditempuh dengan waktu 20 menitan sudah sampai. Selain itu fasilitas umum seperti Rumah Sakit, Pool Bus, Angkutan umum rata-rata juga banyak yang melayani ke daerah desa wisata ini.

Saya sendiri kalau mau pulang liburan dari Bali pasti menginap dulu 1 atau 2 malam di hotel area Kuta, Legian atau Seminyak. Supaya lebih mudah aksesnya menuju ke Bandara Ngurah Rai.

Lalu yang Tidak Enaknya Apa?

Seperti beberapa kelebihan tadi, pasti juga memberikan ekses yang tidak semua orang suka. Karamaian, ketidakteraturan, serta harga tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Berikut beberapa alasan untuk tidak menginap di hotel area kuta, legian dan Seminyak.

Keramaian : Tidak bisa dihindari, kepopuleran desa wisata ini menjadi magnet bagi banyak turis baik domestik maupun Internasional. Hampir semua tempat ramai dan penuh pengunjung. Mau pantai, Cafe dan restoran, apalagi Bar dan Diskotik sudah dipastikan tumpah ruah.

Kebisingan a.k.a Polusi Suara : Terutama malam hari, musik disko-diskon bisa menghambur sampai ke penginapan. Bayangkan saja kita sudah mau istirahat tapi musik bedentam-bedentum, bisa-bisa daripada suntuk mending ikutan anjojing malam. Kalau kurang suka dengan kebisingan tapi tetap ingini menginap di hotel area Kuta, Legian dan Seminyak sebiknya menghindari penginapan yang dipinggir jalan. Selain lebih murah juga menjauhkan jarak dari kebisingan.

Harga: Ya, harga-harga di Kuta, Legian dan Seminyak tergolong mahal. Terutama untuk cafe dan restoran, bisa 1,5 – 2x lipat dari kebanyakan tempat serupa di Bali. Mensiasati kemalahan harga ini bisa mencari makanan di luar area desa wisata. Biasanya dengan tipe cafe atau restoran yang sama harga makanan bisa lebih murah.

Beberapa Hotel di Area Kuta Legian Seminyak yang Sempat Saya Coba

Walaupun kurang menyukai area Kuta, Legian dan Seminyak, tetapi setiap kali ke Bali pasti menginap di hotel area Kuta, Legian atau Seminyk. Alasannya sederhana karena Bandara Ngurah Rai lebih dekat diakses dari lokasi desa wisata Kuta, Legian dan Seminyak. Dan biasanya menginap di hotel sekitar Kuta kalau 1 atau 2 hari sebelum pulang.

La Walon Hotel - Hotel yang sangat jaraknya dengan pantai kuta. Sangat cocol buat yang mencari hotel area kuta legian seminyak namun tidak ingin menempuh perjalan jauh ke pantai.
La Walon Hotel – Hotel yang sangat jaraknya dengan pantai kuta. Sangat cocol buat yang mencari hotel area kuta legian seminyak namun tidak ingin menempuh perjalan jauh ke pantai.

La Walon Kuta Bali : Hotel yang satu ini sangat dekat ke pantai kuta. Hanya masuk beberapa ratus meneter melalui gang poppie lane 1 langsung keliatan hotelnya. La Walon Hotel btergolong mahal jikan dibandingkan harga dengan kualitasnya. Fasilitas cukup lengkap dengan kolam renang yang lumayan besar untuk direnangi.

Kamar biasa saja dan agak tua dengan furniture yang kurang terawat. Kamar mandi ada bathub dan bersih namun bathubnya sudah uzur. Ibarat memperkerjakan orang yang baik di usia tua, ya kasian juga. Sarapan tergolong biasa, pilih menu lokal atau western.

Enaknya menginap di La Walon Hotel Kuta tentu jaraknya yang sangat dekat ke pantai Kuta. Lari-lari pake handuk sudah sampai pantai. Karena lokasinya memang berada di jantung hati Kuta, jadi semua infrastruktur pendukung, seperti restoran, cafem bar dll sangat mudah ditemukan.

M Suite Hotel - Salah satu pilihan pertama saya kalau berencana menginap di hotel area kuta seminyak dan legian, hotel dengan desain bagus dan nyaman.
M Suite Hotel – Salah satu pilihan pertama saya kalau berencana menginap di hotel area kuta seminyak dan legian, hotel dengan desain bagus dan nyaman.

M.Suite Seminyak : M suite seminyak lokasinya di Jalan Nakula gang baik-baik. Kalau hotel yang satu ini dekatnya ke pantai Legian. Tinggal keluar gang belok kanan, lurus terus mentok udah pantai. Kalau jalan kaki santai sekitar 15 menitan. M Suite Seminyak termasuk hotel kecil yang jumlah kamarnya tidak sampai ratusan.

Tapi bukan berarti karena hotel kecil jadi tidak bagus. Bangunan serta desainnya sendiri sangat bagus. Terutama kamar, untuk tipe paling rendah saja, kamar cukup luas. Kamar mandi bersih dan unik, salah satu dindingnya bisa dibuka dan terhubung dengan kamar. Fasilitas kamar sangat lengkap, TV, Kulkas, Deposit BOX, Lemari, Meja, Handuk dan Perlengkapan Toilet semua ada.

Fasilitas umum M Suite Hotel terbilang biasa, kolam renang ada tapi kecil, dan kurang tau juga bisa direnangi atau tidak. Karena ditengah-tengah kolam ada jembatan kecil untuk akses ke restoran hotel buat sarapan. Sedangkan sarapan sangat minim baik dari segi menu dan porsi. Kalau mau menginap di hotel area Kuta, Legian dan Seminyak, M Suite salah satu pilihan pertama saya, skornya 8,5 dari 10.

Casa Bidadari Apartement - Sangat cocok untuk keluarga dengan anak kalau berencana menginap di hotel area kuta legian dan seminyak
Casa Bidadari Apartement – Sangat cocok untuk keluarga dengan anak kalau berencana menginap di hotel area kuta legian dan seminyak

Casa BidadariTidak tepat sebenarnya kalau saya menggunakan kata hotel. Karena akomodasi yang satu ini lebih mirip dengan Apartemen. Lokasinya ada di jalan Bidadari 1 Seminyak. Tapi meskipun di daerah seminyak, kalau mau ke pantai seminyak cukup jauh. Kalau mau jalan kaki bisa, mungkin sekitar 1 jam kali ya, soalnya waktu itu pake mobil aja bisa 15 menitan.

Fasilitasnya umum apartemen Casa Bidadari agak minim hanya ada parkiran kecil dan kolam renang yang cukup luas. Walaupun apartmentnya hanya beberapa kamar yang berhadapan, tapi kolam renang cukup luas dan tentu bisa digunakan untuk berenang, tidak sekedar berendam.

Yang paling saya sukai dari apartment ini tentu ruangan akomodasi. Fasilitasnya lengkap, ada dapur dengan peralatan lengkap dan bisa dipakai. Ada ruang santai untuk nonton tv yang langsung menghadap ke kolam renang. Serta Kamar dan Toliet yang terpisah dari ruang dapur dan ruang santai.

Sangat rekomen kalau yang liburan bawa anak. Karena rasanya seperti dirumah sendiri, bisa nonton diruang santai tanpa mengganggu yang tidur, bisa masak sendiri, kalau bosan tinggal berenang. Kalau malas masak buat makan, persis di depan hotel ada restoran, ntah itali atau meksiko kurang jelas soalnya ga sempat nyobain.

Bagus Heyden Hotel Kuta pilihan akomodasi hotel area kuta seminyak legian. Kolam renang yang kecil agak susah jika dipakai untuk berenang.
Bagus Heyden Hotel Kuta pilihan akomodasi hotel area kuta seminyak legian.

Bagus Heyden Hotel, Kuta Bali : Lokasi hotel relatif dekat ke Pantai Kuta, jalan kaki hanya sekitar 10 menit. Hotel ini lebih mirip kosan eksklusif di Jakarta. Fasilitas umum hotel sangat minim, seperti: kolam renang hiasan, karena sangat kecil jadi tidak memungkinkan untuk direnangi. Kalau sekedar berendam cantik, ya masih mungkin.

Sarapan di Bagus Hotel Kuta Bali juga terbilang tidak terlalu baik. Hanya Nasi goreng dan telur berbentuk matahari alias telor ceplok. Dengan minuman kopi dan teh bebas mau pilih yang mana.

Untuk ukuran kamar waktu itu ngambil dikelas yang paling bawah, jadi tidak terlalu luas. Ada TV, Kulkas kecil serta kamar mandi ada di dalam kamar. Bisa dibilang hotel ini termasuk hotel basic. Waktu itu kita membayar Rp 300ribu per malam dari travel agent. Tapi setelah cek online ternyata harganya lebih murah, tidak sampai Rp 200ribu malah. Keseluruhan hotel ini saya kasih skor 6,5 dari skala 10.

Sekarang semua tergantung gaya liburan yang kita mau. Liburan tenang, santai dan rileks bisa ke daerah candidasa. Tapi kalau mau yang hardcore ala anak muda Kuta, Legian dan Seminyak tidak perlu diragukan bisa menjadi pilihan pertama. Langsung saja sekalian menginap di Hotel area Kuta Legian dan Seminyak.

Selain hotel-hotel tersebut masih banyak hotel-hotel lainnya yang terdapat di daerah sekitar legian, kuta, seminyak, bahkan dengan harga murah mulai dari Rp 100.000an juga ada.

1 Comment

  1. DEVI SUSANTI

    Berapa tarif penginapan di hotel area kuta legian seminyak?
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *