Home » Tempat Wisata » 6 Tempat Wisata Anak Di Jakarta Paling Seru

6 Tempat Wisata Anak Di Jakarta Paling Seru

Tempat Wisata Anak di Jakarta

Tempat rekreasi di Jakarta bisa dibilang didominasi tempat wisata buatan. Themepark, waterpark, kidsplay, dan tempat wisata lainya seperti eudtainment. Khusus tempat wisata anak di Jakarta memang bisa dibilang pioner.

Tempat Wisata Anak di Jakarta

Berbagai tempat wisata anak di jakarta puluhan wahana permainan bisa dikunjungi. Themepark seperti Dufan, Kidzania, Skyworld Indonesia, Taman Mini, dan tempat wisata yang bertemakan permainan anak-anak atau ramah anak. Berikut beberapa tempat wista anak di Jakarta yang cukup populer.

Dufan Ancol

Dufan berlokasi dan terintegrasi dengan Taman Impian Jaya Ancol. Puluhan wahana seru baik untuk anak-anak bisa dimainkan. Permainan untuk anak-anak seperti Hello Kitty dan Ice Age sudah menanti.

Dufan terbagi dalam 9 kawasan zona wahana Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights. Masing-masing zona berisi permainan yang semuanya mengimplementasikan tekonologi tinggi didalamnya.

Untuk harga tiket masuk dufan mulai dari Rp200.000-Rp600.000. Terdiri dari beberapa jenis tiket seperti tiket reguler, premium dan tiket annual pass. Untuk tiket annual pass pengunjung bisa bermain di Dufan selama 1 tahun GRATIS!

Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta merupakan pioner dalam penyediaan tempat wista anak di Jakarta. Tempat rekreasi yang didesain khusus sebagai sarana hiburan dan edukasi bagi anak-anak dengan usia 2-16 tahun. Mengusung konsep miniatur kota dengan kehidupan keseharian yang dilakoni oleh anak-anak.

Kidznia Jakarta berlokasi di Mall bergengsi Pasific Place Jakarta lantai 6. Menempati area dengan luas tidak kurang dari 7,500 m2. Di tempat anak-anak bisa mencoba berbagai profesi seusai dengan keinginan. Pilot, teller bank, juru masak, ilmuwan, dan lebih dari 100 profesi lainnya.

Harga tiket Kidzania Jakarta ditawarkan mulai dari Rp50.000-Rp250.000. Tiket Kidzania Jakarta untuk pendamping lebih murah dibanding tiket anak-anak.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu tempat wisata yang ramah untuk anak dan keluarga. Berbagai zona wisata serta wahana permainan bisa dikunjungi. Taman Legenda Keongmas yang terkenal, Dino Park, serta puluhan wahana lainnya.

Sesuai dengan namanya, TMII mengusung konsep Indonesia Mini. Lengkap dengan berbagai pulau-pulau besar di Indonesia. Serta kekhasan masing-masing daerah.

Tiket masuk TMII sendiri bisa dikatan sangat murah. Tiket yang agak mahal jika pengunjung akan bermain di masing-masing zona dan wahana. Rentang harga tiket taman mini mulai dari Rp10.000-Rp180.000.

Miniapolis Kids Park

Tempat wisata anak di Jakarta yang mememnuhi kebutuhan hiburan dan edukasi anak. Berlokasi dan Plaza Indonesia Mall, merupakan miniapolis pertama di Indonesia. Total lebih 7 miniapolis kids park di Indonesia yang tersebar di beberapa mall.

Miniapolis sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak usia hingga 12 tahun. Puluhan wahana seru yang tidak saja sebagai sarana bermain tetapi juga melatih kreatifitas anak-anak.

Tiket miniapolis Jakarta bisa didapat dengan harga Rp40.000-Rp150.000. Tersedia juga harga khusus member jika ingin sering-sering mengajak anak bermain di tempat ini.

Pinisi Edutainment Jakarta

Sesuai dengan namanya, Pinisi Edutainment menawarkan tempat rekreasi khusus anak-anak. Berbagai kegiatan yang akan menghibur anak-anak sekaligus juga sebagai sarana belajar. Anak yang bisa bermain di tempat ini mulai usia 2-16 tahun.

Berbgai atraksi dan kegiatan dibagi dalam beberapa kelas-kelas. Seperti Indoor Playground, Seni & Budaya, Planetarium, Science Center dll. Pengunjung yang akan bermain di tempat ini bisa membeli tiket Pinisi Edutainment dengan harga Rp75.000-Rp140.000.

SkyWorld Indonesia

Skyworld Indonesia akan membawa anak-anak berkeliling luar angkasa. Menawarkan konsep yang berfokus pada tema edukasi Antariksa dan Aeronautika. Berlokasi di TMII dan menempati areal seluas 20.000m2.

Dengan tekonologi canggih luar angkasa perjalanan mengarungi jagad raya pasti akan menyenangkan.

Harga tiket Skyworld Indonesia dipatok sama setiap harinya. Pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp70.000 baik untuk kunjungan weekend dan weekday.

Tempat wisata anak di Jakarta lainnnya juga masih banyak di Jakarta. Tinggal memilih tema yang liburan yang paling tepat hiburan anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *