Menu Tutup

Sriti Hotel Magelang Keramahan Ala Magelang

Mau ke Magelang menginap saja di Hotel Sriti Magelang salah satu hotel dengan standar kulaitas pelayanan yang baik dan harga terjangkau.

Hotel Sriti Magelang – Ceritanya waktu itu dadakan ke Magelang. Sebenarnya tujuan liburan Yogyakarta. Tetapi karena setelah tanya sana-sini katanya kalau malam tahun baru Jogja sangat ramai dan tidak direkomendasikan teman-teman. Jadilah kita kabur ke Magelang. Alasan lain juga karena kita berencana ke Candi Borobudur yang lebih dekat jika ditempuh dari Kota Magelang.

Dari Yogyakarta kita menumpangi Angkutan Umum minibus Sumber Alam menuju Magelang. Sampai di Magelang kita diturunkan di depan Hotel Artos Magelang. Dari lokasi ini langsung naik taxi yang ngetem dan diantar ke Sriti Hotel. Kota Magelang menurut saya sepintas masih lengang. Tidak terlalu padat dan terkesan kota kecil yang masih penuh kesederhanaan. Terlihat dari petak-petak sawah masih eksis di tengah-tengah kota.

Lokasi Sriti Hotel Magelang

Mau ke Magelang menginap saja di Hotel Sriti Magelang salah satu hotel dengan standar kulaitas pelayanan yang baik dan harga terjangkau.
Mau ke Magelang menginap saja di Hotel Sriti Magelang salah satu hotel dengan standar kulaitas pelayanan yang baik dan harga terjangkau.

Tidak salah memang memilih Sriti Hotel Magelang. Lokasinya sangat strategis, kemana-mana serba dekat. Hotel yang terletak di JalanĀ  Daha no 23 Magelang ini berada tidak jauh dari alun-alun kota Magelang. Kalau kita mau ke alun-alun kota Magelang cukup dengan berjalan kaki tidak lebih dari 10 menit. Kalau pas malam tahun baru seperti saya kala itu, lumayan ke alun-alun Kota Magelang buat berbaur dengan ribuan warga lokal untuk nonton konser dan Acara puncak Pesta Kembang Api.

Buat yang menyukai wisata kuliner didaerah sekitar hotel juga banyak penjual makanan lokal. Baik makanan dengan rasa lokal Indonesia maupun makanan ala Cina. Tapi kalau untuk makanan dengan menu Western saya tidak ketemu disekitar lokasi Sriti Hotel Magelang. Selain pusat kuliner yang tersebar diberbagai sudut, pusat belanja juga sangat dekat. Cukup dengan berjalan kaki ke arah jalan utama, toko-toko pakaian, cemilan, restoran, sampai bengkel sepeda dan motor pun ada. Puluhan toko-toko yang berbentuk ruko berderet di sepanjang Jalan ini. Kalau kita terusin jalan lurus ini kita akan sampai ke alun-alun Kota Magelang. Nama jalannya sendiri saya lupa.

Fasilitas Sriti Hotel Magelang

Fasilitas kamar dan kamar mandi yang lengkap menambah kenyamanan menginap di Hotel Sriti Magelang
Fasilitas kamar dan kamar mandi yang lengkap menambah kenyamanan menginap di Hotel Sriti Magelang

Sesampainya di hotel ini dari luar terlihat seperti hotel biasa dan agak tua. Sempat terpikir ini beneran hotelnya, karena muka depan hotel sendiri terlihat kecil dan parkiran depan tidak terlalu luas. Karena sudah sampai mau ga mau langsung masuk dan menuju lobi untuk mendaftar dan mendapatkan no kamar. Disini baru terasa semuanya benar. Furnitur hotel terlihat bagus dengan dekorasi-dekorasi yang didesain dengan baik.

Setelah mendapat kamar, ditemani salah satu karyawan hotel langsung diantar menuju kamar yang terletak di lantai 2. Pada saat akan menuju kamar, baru terlihat kolam renang serta taman kecil di sepanjang kolam ini. Fasilitas bangku-bangku serta meja bersantai di pinggir kolam renang juga tersedia. Kamar yang kita tempati tepat di depan restoran hotel yang hanya digunakan untuk sarapan (bukan restoran umum). Kalau bisa milih pasti saya minta kamar lantai 2 yang diujung karena bisa memandang langsung ke kolam renang dari koridor balkon di depan kamar.

Masuk kamar lebih kaget lagi. Dengan harga yang saya bayar, bisa dibilang saya mendapat lebih. Kamar yang sangat bersih dan tertata rapi. Hampir tidak ada yang terlewat dalam hal kebersihan dan kerapihan. Tidak hanya itu desain kamar juga bikin adem. Jangan bayangkan hotel tipe bed and breakfast yang ada hanya tempat tidur dan meja kecil. Di Sriti Hotel Magelang, kamar yang saya inapi benar-benar didekor dengan baik. Ornamen-ornamen sebagai latar tempat tidur, lukisan, serta penataan cahaya semua sepertinya didisain agar pengunjung betah berlama-lama di kamar.

Kebiasaan saya menginap di hotel, setelah menyimpan tas dan melihat kamar pasti langsung inspeksi kamar mandi. Kamar mandi bisa saya katakan sangat rapi dan tertata baik. Sangat bersih dan memberikan rasa nyaman ketika berada di kamar mandi. Pemisahan antara wastafel dan ruang mandi dan toilet juga didesain secara baik. Rak-rak handuk yang terletak di bawah wastafel, dilengkapi dengan perlengkapan toliet yang disusun rapi.

Kamar Sriti Hotel Magelang

Desai dan penataan cahaya Hotel Sriti Magelang
Desain dan penataan cahaya Hotel Sriti Magelang

Dari pengaturan dan tata letak furnitur sangat rapi dan lengkap. Lemari, rak sepatu, kulkas kecil, sofa serta beberapa furniture lainnya. 2 Nakas dan lampu meja juga tersedia, memberikan kesan romatis. Untuk ranjang sendiri sangat nyaman dengan segala pernak-perniknya. Pokoknya tidur bisa lebih nyeyak.

Beberapa ornamen juga menghiasi kamar yang saya pesan. Lukisan yang diletakkan tepat di dinding di atas tempat tidur memberikan kesan artistik dalam kamar. Dengan pengaturan cahaya yang sedemikian rupa membuat betah berlama-lama di kamar. Terutama jika malam hari, pencahayaan yang baik ini sangat membantu untuk menjaga mood tetap oke selama liburan.

Kesan Menginap Di Sriti Hotel Magelang

Kesan menginap di hotel ini tentu merasa puas dan menyenangkan. Dengan keramahan petugas hotel yang siap membantu juga memudahkan kita mengelilingi kota Magelang. Memang kadang tidak terlalu menguasai apa yang kita tanya, tapi petugas hotel selalu siap membantu. Pelayanan yang cepat serta fasilitas yang baik bisa saya katakan hotel Sriti ini menjadi salah satu hotel rekomendasi ketika di Magelang.

Kebersihan : 85 | Lokasi : 90 | Pelayanan : 85 | Kenyamanan : 85 | Fasilitas : 85

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *