Menu Tutup

Hotel Santika Pontianak, Bikin Bingung Tapi Oke

Hotel Santika Pontianak, hotel yang oke buat beristirahat baik untuk yang liburan maupun dalam perjalanan bisnis.
Share

Mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat hari sudah hampir gelap. Tanpa banyak basa-basi langsung menuju pintu keluar dan menemui sopir kantor yang dari tadi sudah menunggu. Tidak berlama-lama langsung kita berangkat menuju penginapan Hotel Santika Pontianak. Sesampai di depan hotel basa-basi dikit dengan sopir dan langsung turun menuju lobi.

Sedikit kaget begitu menginjakkan kaki di pintu masuk. Kok lobinya kecil sekali dan tidak ada siapapun. Tidak ada meja resepsionis, tidak ada orang lalu lalang, tidak ada satpam untuk bertanya, akhirnya ambil koran dan duduk kebingungan. Karena ga mau terlihat celingak-celinguk kaya orang bego akhirnya duduk manis dengan koran sambil mikir, ini bagaimana check-in nya. Tidak lama kemudian ada bapak-bapak berpakaian hitam-hitam rapi masuk melalui pintu. Dengan senyum-senyum si Bapak yang ternyata satpam Hotel Santika Pontianak bertanya, mau check-in mas? dengan cepat saya langsung mengiyakan. Pak Satpam tanpa ragu langsung berkata, chek-in di Lantai 3 mas, mari saya antar. Oouuh ternyata lobinya di lantai 3 hahaha, pantesan disini sepi banget.

Lobi Hotel Santika Pontianak Lantai 3

Taman yang berada di tengah-tengah hotel persis didepan meja resepsionis. Enak buat santai sambil ngopi setelah beraktivtas
Taman yang berada di tengah-tengah hotel persis didepan meja resepsionis. Enak buat santai sambil ngopi setelah beraktivtas

Akhirnya menuju lantai 3 ternyata diluar dugaan. Lobi Hotel Santika Pontianak cukup luas. Dengan beberapa perlengkapan layaknya hotel-hotel berbintang lainnya. Belakangan saya tau ternyata Restoran untuk sarapan juga terletak di lantai 3. Dengan senyum ramah petugas resepsionis menyambut. Karena proses administrasi, saya disarankan untuk menunggu di bangku-bangku taman persis di depan restoran. Begitu saya duduk langsung dilayani beberapa pelayan yang menawarkan welcome drink. Bisa milih waktu itu, kopi, teh, atau jus, dengan beberapa biskuit. Karena gratisan langsung pesan kopi dan jus :).

Tidak beberapa lama petugas lobi menghampiri saya, dan menyerahkan kunci kamar serta KTP yang tadi dipinjam. Sambil berkata kalau mau di bantu ke kamar bisa langsung ke bell boy yang dari tadi saya lihat berdiri tegap menunggu tamu. Selesai menamatkan kopi dan jus serta beberapa batang rokok langsung nyamperin bell boy minta di antar ke kamar.

Kamar Hotel Santika Pontianak

Kamar Hotel Santika Pontianak dengan fasilitas yang lengkap, lantai parket bikin suasana lebih hangat
Kamar Hotel Santika Pontianak dengan fasilitas yang lengkap, lantai parket bikin suasana lebih hangat

Masuk ke kamar dibantu bell boy,  menyalakan lampu serta AC, si bell boy langsung permisi. Kebiasaan saya selalu kalau menginap di hotel pasti tidak langsung istirahat, tidak beda ketika di Hotel Santika Pontianak ini. Langsung menjelajah segala sudut hotel melihat kebersihan, perlengkapan, serta furniture yang biasanya didesain khusus dan berbeda di setiap hotel. Kebersihan kamar di Hotel Santika Pontianak memang juara. Sangat bersih termasuk seprai yang bersih dari noda. Saya yakin sekali seprai diganti setiap hari.

Untuk perlengkapan kamar serta furniture di Hotel Santika Pontianak juga lengkap. Meja kerja, meja rias, pemanas air, kopi, teh, gula, cream serta air mineral tersedia dan Gratis. Televisi dan berbagai channel juga ada sekedar buat kamar berisik biar ga kesepian, hahaha. Lantai parket menambah suasana hangat di kamar dan terkesan mewah.

Kamar Mandi Hotel Santika Pontianak

Selesai menyeduh teh, langsung cek kamar mandi. Semua bersih dan kinclong. Peralatan mandi lengkap, sabun, shampo, sikat dan pasta gigi, pembersih telinga, sisir semua tersedia di depan cermin westafel dengan 2 buah gelas yang biasa saya gunakan untuk berkumur. 2 handuk besar serta 1 handuk kecil tersusun rapi, dan semuanya bersih.

Karena sudah malam, dan badan mulai terasa capek langsung bersiap mandi. Di kamar mandi Hotel Santika Pontianak di tipe kamar yang saya pesan tidak terdapat bathtub. Kalau mau mandi hanya bisa menggunakan shower tentu dengan pilihan air panas atau dingin. Pancuran air juga kencang baik air panas maupun air dingin. Jadi pas mandi berasa kayak dipijat.

Lokasi Sekitar Hotel Santika Pontianak

Hotel Santika Pontianak berlokasi Jl. Diponegoro No. 46, 78123 Pontianak. Kalau untuk kuliner sendiri bisa dibilang hotel Santika Pontianak terletak dikawasan yang strategis. Di seberang Hotel Santika Pontianak kalau malam berderet penjual makanan lokal. Cukup lengkap dengan beragam jenis makanan dan jajanan rakyat. Pecel Lele, Sop Buntut, Nasi Goreng, semua bisa dijajal. Tapi kalau mau makan disini, lebih baik bertanya dulu harga makanannya. Karena beberapa teman yang pernah makan disini bisa ditembak atau dimahalin kalau ga deal di awal.

Sarapan Lengkap dan Enak di Hotel Santika Pontianak

Restoran buat sarapan di Hotel Santika Pontianak makanan sangat lengkap dan beragam, wisata kuliner pas sarapan.
Restoran buat sarapan di Hotel Santika Pontianak makanan sangat lengkap dan beragam, wisata kuliner pas sarapan.

Bangun pagi langsung mandi dan bersiap untuk aktivitas di hari itu. Langsung turun ke lantai 3 untuk sarapan pagi. Pas masuk restoran langsung kalap. Menu makanan sangat lengkap, baik menu citarasa lokal maupun yang western ada. Kalau dihitung mungkin tidak kurang dari 20 macam makanan dan minuman. Tidak hanya berlokasi di satu area, kayaknya kita makan dikelilingi sama makanan.

Jangan malu-malu kalau sarapan, dan kalau dapat kayak Hotel Santika Pontianak, ambil makanan sedikit-sedikit tapi cobain semuanya hahaha. Mungkin waktu itu ada 6-7 macam hidangan yang saya coba. Baik makanan lokal seperti lontong sampai hidangan western yang saya lupa namanya.

Keseluruhan Pengalaman Menginap di Santika Pontianak

Keseluruhan pengalaman menginap ya pasti jos banget. Kalau misalnya ada kesempatan mengunjungi Pontianak lagi pasti tidak perlu pikir panjang untuk hotel saya pasti pilih di Hotel Santika Pontianak. Rasa kurang pas terasa di saya dengan pelayanan, bukan jelek, tapi pelayan yang terlihat ragu. Seperti pelayan yang masih training masih agak gugup kali ya. Tapi semua pelayan siap dan cepat kalau diminta tolong.

Skor – Kebersihan : 90 | Lokasi : 85 | Pelayanan : 85 | Kenyamanan : 85 | Fasilitas : 80

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *