Home » Wisata Kuliner » Mau Wisata Kuliner Di Bogor, Meluncur Ke Lokasi ini

Mau Wisata Kuliner Di Bogor, Meluncur Ke Lokasi ini

Bakmi Naga, wisata kuliner bogor dengan menu makanan serba mie.

Jalan-jalan ke Bogor dan menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga pasti sangat menyenangkan. Tidak hanya wisata alam, Kota Bogor juga banyak menawarkan pilihan wisata. Mulai dari wisata kuliner sampai tempat rekreasi keluarga buatan bisa diakses dari Bogor. Buat yang ingin menghabiskan akhir pekan, atau khusus liburan ke Bogor pasti bingung mencari lokasi-lokasi asik buat wisata kuliner.

Di Kota hujan Bogor ada beberapa area yang bisa dijadikan tempat nongkrong untuk berwisata kuliner. Di area-area ini banyak sekali berdiri cafe-cafe dan restoran dengan beragam menu dan tema. Tidak hanya cafe-cafe untuk anak-anak muda, tetapi yang berkonsep ramah untuk keluarga juga banyak. Pilihan makanan juga sangat beragam, mulai dari citarasa lokal sampai yang selera lidah bule juga ada.

Beberapa Lokasi Pilihan Wisata Kuliner di Bogor

Kalau sudah sampai di Bogor dan bingung dengan daerah mana yang harus dituju untuk berwisata kuliner, berikut beberapa area yang bisa masuk daftar:

Bantar Jati – Padjajaran – Bangbarung

Lokasi wisata kuliner di Bogor yang pesat perkembangannya. Cafe-cafe dan restoran baru banyak sekali dibangun. Ditambah lagi cafe-cafe dan restoran lama yang sudah eksis terlebih dulu. Di area ini bisa dikatakan paling beragam pilihan cafe dan restoran. Mulai dari tempat ngopi, makanan ringan, jajanan sampai makanan berat dan restoran keluarga bisa dijumpai.

Lokasi cafe dan restoran banyak tersebar di sepanjang jalan Achmad Adnawijaya sampai ke Jalan Achmad Sobana atau Bangbarung. Beberapa tempat yang pernah saya kunjungi serta cicipi makanan dan minumannya di daerah ini antaralain :

Ayam Cacah dan Kopi Giling – Makan Pedes Sambil Ngopi

Cafe / Restoran Ayam Cacah & Kopi Giling
Alamat Jl. Achmad Adnajaya 88 Panduraya, Bogor, TELP : 0251-8348666
Range Harga Rp 12.000 – Rp 100.000an

Ayam Cacah & Kopi GilingSalah satu tempat makan yang bisa dicoba ketika ingin berwisata kuliner di Bogor.

Salah satu tempat makan yang cukup lengkap untuk wisata kuliner di Bogor. Menyediakan berbagai menu makanan olahan ayam serta ikan. Berbagai jenis bumbu bisa dinikmati dari yang paling pedas sampai yang biasa bisa dicoba. Selain itu restoran yang ayam cha-cha juga asik buat tempat ngopi. Menu kopi berbagai rasa dan cara penyajian juga bisa didapat di cafe ini. Tempat makan ini sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak muda yang ingin sekedar nongkrong dan Ngopi.

Rumah Makan Manjabal – Makan Tradisional Ala Sunda

Cafe / Restoran Rumah Makan Manjabal
Alamat Jalan Achmad Sobana (Bangbarung Raya Ujung), Telp : 0251 8360244
Range Harga Rp 5000 – Rp 90.000an

Rumah Makan Manjabal selere sunda dengan nasi liwet dan Ikan Asin tentu masih ada menu lainnya, melengkapi santapan wisata kuliner di Bogor.

Berada di pertigaan antara Jalan Achmad Adnawijaya dan Jalan Achmad Sobana (Bangbarung) tepat sebelum lampu merah. Tempat yang berkonsep tradisional dengan berbagai menu makanan. Yang menjadi pembeda dari tempat makan lain, di Manjabal menyediakan Ikan Asin yang sangat jarang ditemui di tempat makan lainnya. Nasi liwet juga salah satu menu favorit saya dan boleh untuk dicoba.

Bebek Goreng H Slamet – Bebek Goreng Rasa Nikmat

Cafe / Restoran Bebek Slamet
Alamat Jalan Achmad Sobana (Bangbarung Raya Ujung), Telp : 021 2756665
Range Harga Rp 5000 – Rp 35.000an

Buat yang suka wisata kuliner dengan menu bebek, Bebek Goreng H Slamet ini wajib dicoba. Rasakan sendiri kekhasan racikannya.

Salah satu tempat makan bebek Goreng favorit saya di Bogor. Bebek H. Slamet dulunya berlokasi di Mancur dan pindah ke daerah Bangbarung (Jl. Achmad Sobana). Lokasi lain bebek Goreng H Slamet juga ada di Jalan Baru Bogor. Menu andalan ya jelas Bebek Goreng dengan sambal khas yang menggugah selera. Di temat makan ini menu utama hanya bebek dan tidak tersedia menu makanan lainnya. Jadi kalau khusus ingin makan bebek Goreng tidak ada salahnya mencoba restoran yang selalu ramai ini.

Pasta Gio – Cafe Lokal Selera Bule

Cafe / Restoran Pasta Gio Bogor
Alamat Jalan Achmad Adnawijaya, Telp : 0251 8111036
Range Harga Rp 10.000 – Rp 75.000an

Buat yang ingin wisata kuliner di Bogor tapi mau mencoba ala western silahkan ke Pasta Gio.

Buat yang ingin wisata kuliner di Bogor tapi mau mencicipi selera western bisa mencoba Pasta Gio. Beragam menu pasta ada direstoran ini. Saya sendiri karena memiliki lidah yang sangat Indonesia jadi tidak bisa berpendapat masalah rasa. Tapi kalau ingin menjelajah rasa Pasta Gio bisa menjadi salah satu piliha. Lokasi cafe juga enak dan bersih serta memiliki jumlah meja yang sangat memadai

Rumah Kopi Ranin – Pecinta Kopi Sejati

Cafe / Restoran Rumah Kopi Ranin Bogor
Alamat Jalan Achmad Sobana (Bangbarung), 0812-1385-6018
Range Harga Rp 18.000- Rp 50.000an

Kalau cafe yang satu ini jelas buat pecinta kopi sejati. Menawarkan kopi dari berbagai daerah di Nusantara. Kita bebas memilih cara penyajian kopi serta jenis biji kopi yang akan kita seruput. Penasaran baca artikel lengkapnya : Rumah Kopi Ranin Bogor Pecinta Kopi Sejati

Abuba Steak – Steak Mewah Nan Mahal

Cafe / Restoran Abuba Steak
Alamat Jalan Achmad Sobana (Bangbarung), (0251) 8362691
Range Harga Cukup Mahal, Agak Pait Kalau Diingat  🙂

Buat yang mau menikmati steak bisa berkunjung ke Abuba Steak, Santapan wisata kuliner buat yang hardcore.

Nah, ini buat yang hardcore dalam wisata kuliner, artinya harga bukan jadi masalah yang penting rasa. Bisa dimengerti karena di Abuba Steak daging yang dipakai daging sapi Premium dan juga daging Impor. Untuk tempatnya sendiri dalam bahasa saya masuk dalam kategori bagus sesuai dengan harga makanan yang relatif mahal. Waktu itu kita makan ber 4 dan total yang dihabiskan 1 jeti lebih. Tapi dengan steak dan tempat yang bagus ya layak untuk dicoba buat pecinta masakan ala barat.

Selain tempat-tempat makan tersebut masih banyak cafe dan restoran lainnya di sekitar area Bantarjati. Disepanjang jalan ini berderet berbagai tempat yang siap menyambut dengan berbagai selera yang ditawarkan. Jajanan pinggir jalan juga banyak, seperti : pecel lele, nasi goreng, serta bakso favorit di Bogor. Bahkan jajanan untuk oleh-oleh juga bisa ditemui di lokasi wisata kuliner bogor daerah Bantarjati – Bangbarung. Tapi karena saya juga belum mencoba semua tempat jadi tidak bisa cerita banyak.

Mancur – Jalan Jend. Sudriman – Jalan Jend. A Yani – Jalan Pemuda

Mancur sendiri sudah sangat lama dikenal sebagai lokasi wisata kuliner di Bogor. Terlebih sekarang, puluhan cafe dan restoran dan tempat makan baru dibangun disepanjang jalan Jendral A Yani sampai ke Jalan Jendral Sudirman. Mulai dari yang bertemakan cafe and lounge sampai restoran yang menyajikan makanan berat. Berikut beberapa cafe dan Restoran yang bisa menjadi alternatif ketika ber wisata kuliner di Bogor:

Tier Siera Resto & Lounge – Nongkrong Santai Ala Anak Muda

Cafe / Restoran Tier Siera Resto & Lounge
Alamat Jalan Jendral A Yani, Bogor, Telp : 0812 96984848
Range Harga Rp 15.000 – Rp 180.000an

Buat yang suka nongkrong bisa menikmati kenyamanan di Tier Siera Cafe & Restoran.

Tier Siera termasuk cafe baru di Bogor. Tapi bukan berarti karena baru cafe ini tidak pro. Cafe yang satu ini sangat nyaman dengan desain tempat bertemakan klasik. Beberapa ornamen serta dekorasi ruangan sepertinya memang dirancang untuk kenyamanan bersantai anak muda. Untuk makanan dan minuman sendiri beragam mulai dari makanan selera lokal sampai ala western juga ada. Yang paling membuat saya nyaman untuk wisata kuliner di Tier Siera adalah tempatnya. Apalagi kalau dapat di belakang yang berada di luar ruangan, sambil makan dan ngopi pandangan bebas langsung ke arah kota Bogor.

Cafe dan Restoran lainnya juga banyak terdapat di sepanjang jalan Jend. A Yani dan Jl Pemuda. Baik restoran yang menawarkan menu seafood maupun menu makanan cepat saji.

Jalan Padjajaran – Villa Duta – Ekalokasari Mall

Selain ke 2 lokasi tersebut lokasi wisata kuliner di Bogor juga bisa ke daerah Jalan Padjajaran yang mengarah ke Mall Ekalokasari. Disepanjang jalan ini juga banyak cafe-cafe dan restoran. Baik yang memiliki tempat sendiri maupun jajanan pinggir jalan. Beberapa restoran Seafood juga ada disekitar Jalan Padjajaran ini. Beberapa cafe dan restoran yang pernah saya coba antara lain:

Restoran Vegetarian Karunia Baru – Tetap Vegetarian Dengan Menu Sapi dan Udang

Cafe / Restoran Restoran Vegetarian Karunia Baru
Alamat Jl. Pajajaran No. 50 Bogor, Jawa Barat, 0251) 7156106 / (0251) 8338666,
Range Harga Rp 20.000an – Rp 300.000an

Salah satu pilihan wisata kuliner di bogor yang menyukai masakan vegetarian.

Jangan terkecoh dengan penamaan menu di Restoran Vegetarian Karunia Baru ini. Karena semua makanan disini adalah vegetarian atau makanan yang berbahan dasar tumbuh-tumbuhan. Memang di menu, kita disajikan dengan nama seperti Sate Madura, Ayam Goreng, Bebek peking goreng, serta menu Seafood. Namun, semua bahan dasarnya adalah tumbuhan sayuran dan dibuat mirip dengan menu makanan non vegetarian. Untuk rasanya sendiri hampir mirip dengan daging sungguhan. Terutama waktu itu saya cobain udang, dan rasanya memang seperti udang goreng tepung di tempat-tempat seafood biasa. Untuk harganya sendiri hampir sama dengan restoran-restoran pada umumnya. Waktu kita makan ber 3 habisnya tidak sampai Rp 200.000 dengan memesan beberapa menu makanan.

BakMi Naga – Makan Mie Uenak Masakan Cina

Cafe / Restoran Bakmi Naga
Alamat Jl. Pajajaran No. 8, Bogor Timur, Bogor
Range Harga Rp 20.000an – Rp 300.000an

Bakmi Naga, wisata kuliner bogor dengan menu makanan serba mie.

Sesuai dengan namanya, Bakmi Naga memang menu utamanya kebanyakan Mie. Berlokasi tidak jauh dari Dunkin Donut Jalan Padjajaran dan persis satu deret dengan Oulet Fashion Wanita Donatello. Di Bakmi Naga juga tersedia menu lain selain mie, yah, tapi sayang makan ke warung bakmi tapi pesannya Nasi Goreng. Yang jadi pembeda Bakmi Naga dengan tempat mi lainnya, Mi dimasak dengan ala cina, dan kaya akan bumbu. Jadi mie yang kita nikmati rasanya akan sangat berbeda dengan di tempat-tempat lain.

Disepanjang jalan Padjajaran ke arah Mall Ekalokasari ini juga berderat cafe dan restoran lainnya. Lokasi wisata kuliner yang tidak jauh dari jalan Padjajaran ini bisa mencoba ke arah Perumahan Villa Duta. Disekitar area villa duta juga banyak cafe-cafe yang bisanya ramai dikunjungi anak-anak muda pada akhir pekan. Kalau memang sempat silahkan mencoba cafe dan restoran lain, dan bagi-bagi pengalaman wisata kuliner kamu disini.

1 tanggapan pada “Mau Wisata Kuliner Di Bogor, Meluncur Ke Lokasi ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *